Berita UKM

50 UMKM Kubu Raya Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Wirausaha

50 UMKM Kubu Raya Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Wirausaha
Dorong lahirnya wirausaha baru, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kubu Raya menggelar pelatihan menjadi trik dalam memberikan wawasan setiap calon wirausaha.

Setidaknya ada 50 UMKM Kabupaten Kubu Raya dari Kecamatan Sungai Ambawang dan Kecamatan Rasau Jaya, mengikuti pelatihan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kubu Raya, selama 2 hari dari tanggal 21dan 22 Desember 2016 di Pemkab Kubu Raya.

Kepala Koperasi dan UMKM Kubu Raya, Lilik Kurniasih mengatakan pelatian ini mengambil tema peningkatan kemampuan UMKM melalui pemanfaatan tanaman keladi air.

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

“Dari tanaman yang awalnya tak bernilai akan diproses sampai menjadi suatu produk yang dapat memiliki nilai tambah bagi ekonomi rumah tangga khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya Kamis (22/12/2016).

Keterampilan sebagai jalan untuk menumbuhkan kreatifitas UMKM yang berkualitas dan mampu bersaing dipasarkan.

Serta guna menumbuhkan wirausaha baru yang dapat melahirkan produk-produk bermutu sebagai home industri.

“Disini kita ingin membangun wirausaha yang produktif, kreatif dan inofatif yang nantinya memiliki industri rumahan yang siap dipasarkan. Sebagai upaya kita untuk mendukung percepatan pembangunan Kubu Raya dari sektor kemajyan ekonomi masyarakat,” terang Lilik.

Sehingga seluruh peserta mendapat pelatihan mengolah keladi air menjadi berbagai bentuk kerajinan. Diantaranya, berupa pot bunga, tusuk gigi, tempat tisu dan lain-lain .

“Keladi air ini di tempat kita sangat banyak dan mudah didapatkan bahan bakunya. Keladi air ini juga dapat disulap menjadi berbagai jenis kerajinan yang memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi. Untuk itulah kita mengadakan pelatihan ini, agar para UMKM Kubu Raya memiliki produk kerajinan alternatif dengan bahan dasar ysng ramah lingkungan,” pungkasnya.

Sumber