Inspirasi Bisnis

9 Ide Bisnis Sampingan Untuk Wanita Karir yang Gajinya Masih Pas-pasan

9 ide bisnis sampingan untuk wanita karir yang gajinya masih pas-pasanBerangkat ke kantor setiap hari dari pagi hingga sore, nyatanya tak membuat kalangan wanita puas dengan penghasilan yang diterimanya setiap bulan. Banyaknya kebutuhan harian yang harus dipenuhi kalangan wanita, menjadi satu alasan mengapa penghasilan seorang wanita karir pun sampai saat ini masih juga terbilang pas-pasan.

Lantas, bagaimana cara seorang wanita mendapatkan tambahan penghasilan tiap bulan tanpa mengorbankan karirnya di pekerjaan?

Sebenarrnya ada banyak cara untuk bisa meraup uang tambahan tanpa harus meninggalkan karir di pekerjaan, salah satunya dengan mencari bisnis sampingan. Hanya saja sebagai wanita kita harus jeli dalam melihat peluang usaha sampingan di sekitar.

Nah, agar tak salah pilih dalam mencari bisnis sampingan bagi wanita karir, berikut ini kami informasikan 10 ide bisnis sampingan yang sangat mudah untuk dijalankan kalangan wanita.

1. Gabung jadi reseller produk kecantikan

Penampilan menjadi poin utama seorang wanita, peluang inilah yang bisa kamu ambil untuk menjadi reseller produk kecantikan di kalangan sesama karyawan. Sebaiknya pastikan produk kecantikan yang kamu jual sudah mengantongi ijin resmi dari BPOM.

Soklat Banget, Murah Banget

Soklat Banget, Murah Banget

Paket mulai dari 3,8 Juta mendapatkan semua perlengkapan lengkap.

2. Jadi reseller produk camilan

Kebiasaan wanita yang hobi ngemil juga bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu ide bisnis sampingan. Tak perlu memikirkan sulitnya proses produksi, kamu bisa gabung jadi reseller camilan dengan modal foto ataupun sampel produk.   .

3. Jadi reseller produk fashion

Sampai saat ini produk fashion masih menjadi incaran wanita kapan saja dan dimana saja mereka berada. Bahkan obrolan sehari-hari di kalangan wanita pun tak bisa jauh-jauh dari dunia fashion, karenanya kamu bisa bergabung menjadi reseller beberapa online shop yang menjual produk fashion dengan harga terjangkau.

4. Jadi reseller produk perabot rumah tangga

Selain produk kosmetik dan fashion, ternyata perabot rumah tangga juga banyak diminati kalangan wanita. yang saat ini sedang booming adalah produk perabot rumah tangga dengan bahan plastik premium, seperti Tupperware, tulipware, dan lain sebagainya.

5. Buka jasa make up freelance

Bermodal keahlian dalam merias wajah, kamu juga bisa mencoba ide bisnis sampingan yang satu ini. Modalnya cukup murah, kamu bisa memanfaatkan alat make up yang kamu punya sebagai asset usaha. Selanjutnya kamu bisa mulai melayani jasa rias wisuda, rias untuk keperluan pre wedding, dan lain-lain.

Baca Juga Artikel Ini :

Peluang Usaha Modal Kecil, Membuat Aksesoris Wanita

Bisnis Sampingan Untuk Wanita Yang Masih Bekerja

6. Bisnis menu diet sehat

Berat badan ideal menjadi dambaan hampir setiap wanita. Bahkan tak jarang beberapa wanita rela melakukan berbagai macam cara diet untuk menurunkan berat badannya. Melihat kondisi tersebut, kamu bisa memanfaatkan untuk membuka bisnis katering diet sehat. Contohnya seperti membuat menu diet mayo, diet karbo, menu katering vegetarian, dan lain-lain.

7. Usaha kue rumahan

Hobi membuat aneka macam kue juga bisa mendatangkan uang tambahan. Manfaatkan waktu luangmu di rumah untuk membuat berbagai macam kue rumahan, baik kue basah ataupun kue kering. Bawa sampel produk ke kantor, dan informasikan bahwa kamu siap menerima orderan kue dari teman-teman karyawan.

8. Produksi aksesoris wanita

Berbagai macam produk aksesoris juga menjadi barang burungan kalangan wanita. Buat kamu yang memiliki modal keterampilan di bidang tersebut, bisa mulai memproduksi aneka aksesoris yang cantik. Sebut saja seperti aneka bross jilbab, kalung, gelang, bandana, case handphone, dan pernak-pernik lainnya yang banyak disukai wanita.

9.Jadi guru les privat sesuai keahlian

Nah, buat kamu yang hobi mengajar dan memiliki keterampilan di bidang tersebut, tak ada salahnya untuk jika menawarkan jasa les privat untuk orang-orang di sekitarmu. Misalnya membuka jasa les privat pelajaran, atau bisa juga membuka les privat bahasa asing untuk teman-teman di kantor.

Buat kamu yang memang ingin mencoba bisnis sampingan untuk mendapatkan tambahan penghasilan, saatnya kamu mencoba beberapa peluang usaha di atas. Selamat mencoba dan salam sukses!