puding miniMengawali kesuksesan berbisnis memang bisa dimulai dari sebuah kegemaran. Hal inilah yang melatar belakangi Lani seorang ibu rumah tangga yang tinggal di daerah Meruya, Jakarta Barat untuk mengawali bisnis aneka puding mini dengan varian rasa yang inovatif.

Video Praktisi

Strategi Promosi Ubiyabi Melalui Media Sosial

Mengusung nama Sweet Mom Mini Pudding, Lani berusaha menampilkan sesuatu yang baru bagi calon konsumennya. Jika biasanya aneka puding dipasarkan dalam bentuk standar sesuai dengan ukuran loyang yang digunakan, Lani mencoba memasarkan puding mini dengan bentuk, warna, serta rasa yang sangat bervariasi.

Merintis usahanya di tahun 2001, Lani terinspirasi untuk menciptakan menu puding sederhana menjadi makanan unik dengan tampilan yang luar biasa cantik. Kegemarannya akan puding, mendorong ibu rumah tangga ini tertarik untuk membuatnya sendiri dengan mengganti bahan susu menggunakan bahan santan. Inovasi ini ternyata disenangi rekan-rekan dekatnya, sehingga Ia termotivasi untuk menjadikannya sebagai peluang usaha baru yang cukup menjanjikan.

Sweet Mom Mini Pudding menawarkan dua keunggulan yaitu susu dan santan pada para konsumennya. Dilengkapi dengan 35 varian rasa yang beragam, mulai dari strawberry, cocopandan, kelapa muda, mutiara, cendol nangka, kacang hijau, leci, durian, rambutan, kelengkeng, kacang merah, cokelat strawberry, dengan campuran santan. Sedangkan tiga varian rasa puding dengan campuran susu meliputi cokelat vla, caramel vla, serta moca vla.puding caramel

Bentuknya yang lucu seperti bunga, boneka, serta kelinci, memberikan tambahan daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen. Sehingga dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 4.500,00/ pcs untuk puding mini santan, dan Rp 5.500,00 untuk harga puding mini susu, Lani berhasil membidik target pasar yang cukup luas, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Keunggulannya yang tanpa menggunakan bahan pemanis buatan serta bebas bahan pengawet, menjadikan produk inovasi cantik ini berhasil menarik perhatian konsumen. Sehingga tidak heran bila dalam hitungan tahun, kini bisnisnya sudah berkembang menjadi dua outlet, yaitu dikawasan BSD Tangerang dan Meruya Ilir, Jakarta Barat.

Nah, bagi Anda yang tertarik menjadikan aneka puding mini ini menjadi peluang bisnis baru yang menjanjikan untung besar setiap bulannya. Berikut ini kami informasikan resep mudah membuat puding mini yang bisa Anda coba dari rumah.

Resep Membuat Puding Mini

Bahan : Serbuk agar-agar, gula, air, susu cair atau santan, buah segar (sesuai selera), Vanili, dan tepung maizena.

Peralatan : Panci untuk merebus, cetakan puding (pilih sesuai selera).

Cara membuat puding : Rebus semua bahan hingga mendidih, lalu basahi cetakan puding mini menggunakan sedikit air (Fungsinya agar puding mudah dilepas dari cetakan). Setelah mendidih, aduk hingga uap panasnya hilang lalu tuang ke cetakan. Biarkan mengeras dan simpan dulu dalam lemari pendingin, setiap lapisan biarkan mengeras terlebih dahulu, sebelum ditambahkan lapisan kedua dan seterusnya. Apabila sudah mengeras, lepaskan puding dari cetakan, dan puding mini pun siap untuk dipasarkan.

Semoga informasi tentang aneka puding mini mendatangkan banyak rezeki ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk segera memulai usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://images.detik.com/content/2009/11/19/288/sweetmombsr.jpg
2. http://www.sweetmompudding.com/image_gallery/before_resize/Caramel_Vla.jpg