Inspirasi Bisnis

Bazaar dan Workshop Handmade Crafter Jogja

Festival Museum 2013 yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Museum (Barahmus) DIY kembali digelar. Event tahunan yang kali ini mengusung ‘Museum Goes to Campus’ tersebut mampir di halaman PKKH (Purna Budaya) UGM tanggal 8-13 September 2013. Selain diisi pameran koleksi dari sekitar 50 museum dari seluruh Indonesia, Festival Museum 2013 juga dimeriahkan dengan bazaar dan workshop handmade/ kerajinan tangan oleh anak-anak muda Jogja.

Bazaar & Workshop handmade JogjaBazaar handmade diikuti oleh belasan crafter dari komunitas Magic Fingers Syndicate Yogyakarta. Beberapa crafter yang ikut serta diantaranya Lievelicious (scrapbooking projects), D’Nata craft (the collection of handmade), Bnefa Craft (flanel, clay, & paperguilling), jogjatoys, paperon, Landung handmade, Simply Oshin, Poyeng, Expressories, dan dokkar Jogja. Masing-masing menampilkan produk-produk andalan mereka yang terdiri dari beragam kreasi handmade, diantaranya aneka accessories, syal rajut, boneka, kerajinan flanel, fashion, dll.

Selama pagelaran berlangsung, para pengunjung juga bisa mengikuti kelas workshop yang digelar selama dua hari, yakni tanggal 9 dan 10 September 2013. Workshop yang bisa diikuti adalah membuat gantungan kunci flanel, merakit papertoys, membuat banda kartun, membuat bross sulam, membuat syal rajut, membuat hiasan perca, dan masih banyak lagi. Untuk itu, silakan ajak keluarga Anda untuk mengunjungi Festival Museum 2013 sekaligus bazaar dan workshop handmadenya. Salam sukses!

Tim liputan bisnisUKM