Bisnis memang tidak akan pernah sepi jika permintaan tetap saja ada. Apapun bisnisnya selama kita bisa memainkan peran dengan melirik berbagai peluang yang ada disekitar kita, bisnis itu akan menjadi milik kita.

Video Praktisi

Membangun Bisnis dari Hobi, Poyeng Jogja

Seperti halnya dengan bisnis mukena. Memang bisnis mukena sudah banyak yang memainkannya, mulai mukena bordir, mukena sulam, mukena yang mudah dibawa kemana-mana, mukena payet dan yang lainnya. Tapi bagaimana dengan bisnis mukena lukis?! Mukena lukis sekarang memang telah menjadi tren baru untuk mode mukena. Mukena ini berbahan katun atau mori yang dilukis dengan lukisan aneka bunga sehingga lebih mempercantik motif mukena.

Pembuatan mukena ini seperti halnya melukis diatas kanvas, hanya saja melukisnya pada kain yang akan dibuat untuk mukena. Ada tiga teknik melukis mukena ini, pertama teknik bali handpainting, yaitu teknik melukis dengan menggunakan kuas seperti benar-benar di atas kanvas. Yang kedua adalah teknik airbrush, yaitu dengan menggunakan mesin airbrush, dan yang ketiga teknik melukis dengan menggunakan cat kuas biasa. Cat yang digunakan untuk melukis mukena ini adalah cat tekstil sehingga tidak perlu khawatir lukisan ini akan luntur.

Jika kita pandai untuk memanfaatkan peluang ini dengan memanfaatkan tren baru mode mukena pasti anda akan bisa menikmati keuntungannya.

Berikut ini adalah 4 alasan anda berbisnis mukena:
1.    Mukena merupakan kebutuhan sandang primer bagi muslimah.
2.    Mukena cantik dibutuhkan hingga hari akhir.
3.    Populasi muslimah di indonesia lebih dari 100 juta jiwa
4.    Berpotensi pengembangan bisnis pakaian muslim atau penjual mukena lainnya

Hmmmmm, sekarang selamat mencoba bisnis ini….

Diolah dari berbagai sumber
(Sumber gambar: http://belanjabatik.com/page_produk_detil.php?kd_prod=M019W)