Inspirasi Bisnis

Bisnis Kaos di Dunia Maya Untungnya Cukup Nyata

bisnis kaos onlineBerawal dari kecintaan Aria Rajasa pada Indonesia, siapa sangka bila akhirnya terlahir sebuah peluang bisnis di dunia maya yang menjanjikan keuntungan cukup nyata setiap bulannya. Mengangkat Gantibaju.com sebagai nama situs online yang Ia bangun, belakangan ini Aria mulai berhasil memompa semangat para pemuda Indonesia untuk menunjukan kecintaan mereka terhadap nusantara melalui media sebuah kaos.

Jika pelaku bisnis kaos lainnya lebih memilih desain-desain modern ala luar negeri untuk menarik minat konsumennya, Aria lebih tertarik mengajak para desainer di seluruh Indonesia untuk bersaing dan berkompetisi menciptakan desain-desain unik yang menggambarkan kecintaan mereka terhadap tanah air Indonesia. Mengusung konsep bisnis yang cukup unik, Aria mencoba mendirikan sebuah perusahaan kaos yang menggunakan sistem crowdsourcing (melibatkan tenaga kerja outsource) untuk membuat desain kaos.

Soklat Banget, Murah Banget

Soklat Banget, Murah Banget

Paket mulai dari 3,8 Juta mendapatkan semua perlengkapan lengkap.

Melalui toko online yang Ia miliki, Aria mengajak para konsumen untuk membuat dan memilih sendiri desain kaos yang ingin mereka kenakan. Kelebihan inilah yang membuat bisnis kaos Aria terbilang lebih unik dibandingkan kompetitor lain yang ada di sekitarnya. Untuk bisa memenangkan persaingan pasar, Aria sengaja mengadakan kontes desain bagi setiap pengunjung websitenya yang memiliki kemampuan di bidang desain. Dari situ, setiap bulannya akan dipilih karya-karya terbaik untuk selanjutnya bisa divote oleh semua pengunjung Gantibaju.com. Dan dari seluruh desain yang divote konsumen, setiap bulannya akan dipilih 10 desain terbaik yang kemudian diproduksi dan dipasarkan ke seluruh penjuru Indonesia.

gantibaju.comTentunya strategi tersebut tidak hanya menarik calon konsumen, namun juga mengajak para desainer di seluruh Indonesia untuk turut meramaikan website Gantibaju.com setiap harinya. Bahkan, Aria tidak segan-segan memberikan hadiah menarik yakni uang tunai sebesar Rp 1 juta dan ditambah lagi dengan royalty 10% dari hasil penjualan kaos bagi para pengunjung yang desainnya terpilih untuk diproduksi. Tidaklah heran bila sekarang ini sedikitnya ada sekitar 20.000 desainer kaos yang telah bergabung di situs online milik Aria Rajasa ini.

Setelah sukses menjalankan bisnis kaos online dengan konsep yang terbilang unik, sekarang ini founder gantibaju.com ini telah meluncurkan terobosan terbarunya yang masih berkutat di bisnis fashion. Mengusung Tees.co.id sebagai alamat situs online keduanya, Aria mencoba memfasilitasi para pengunjung yang ingin membeli dan memasarkan produk kaosnya.

Bila website sebelumnya lebih fokus ke desain kaos, maka kehadiran Tees.co.id ini merupakan sebuah marketplace bagi pemilik clothing company, serta tempat yang tepat bagi para konsumen yang ingin membuat kaos sesuai dengan desain dan jumlah yang mereka inginkan. Sebab, disini konsumen diberi kebebasan untuk mencetak kaos dalam jumlah sedikit, tanpa mempengaruhi harga jual kaos.

Melihat kesuksesan Aria Rajasa dalam menjalankan roda bisnisnya, tentunya memberikan bukti baru bagi kita semua bahwasannya bisnis kaos di dunia maya untungnya cukup nyata. Jadi, tunggu apalagi? Mulailah bergerak sekarang juga dan jangan hanya senang menjadi penonton bagi kesuksesan orang-orang di sekitar Anda. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Sumber gambar :
1. http://www.gantibaju.com/blog/wp-content/uploads/2010/10/pray-for-Indonesia-ganti-baju-all.jpg
2. http://www.firstfocus.eu/blog/SC%20-%20gantibaju.jpeg