Bisnis Kuliner Juga Perlu Dipasarkan Secara Online

bisnis kuliner perlu promosi onlineKata siapa bisnis kuliner tak bisa dipasarkan secara online? Meski sampai saat ini produk fashion dan gadget masih menduduki peringkat teratas dalam trend pasar jual beli online, namun ternyata bisnis kuliner juga perlu dipasarkan secara online.

Ketatnya persaingan pasar di bisnis kuliner, menuntut para pelakunya untuk bisa lebih kreatif dan inovatif untuk menjemput calon konsumennya. Salah satunya saja dengan mempromosikan bisnis kuliner ke ranah digital.

Kendati lokasi atau tempat usaha dalam menjalankan bisnis kuliner masih memiliki pengaruh yang sangat penting. Akan tetapi terlepas dari itu semua, ada beberapa pelaku bisnis kuliner yang sukses menjalankan bisnisnya meskipun lokasi usahanya jauh dari jalan utama. Bahkan bisa dikategorikan tempat usahanya cukup “terpencil”, namun rumah makan atau restoran tersebut tetap ramai pengunjung setiap harinya. Selain rasa, tentu strategi promosi dalam hal ini tidak bisa diabaikan begitu saja.

Melihat semakin berkembangnya teknologi internet dan didukung dengan semakin murahnya perangkat elektronik (seperti smartphone, tablet, dan lain-lain) tentu kecenderungan orang untuk mencari lokasi makan atau tempat nongkrong yang enak dan nyaman, sebagian besar melalui media internet. Lalu, apa jadinya jika bisnis kuliner kita belum pernah dipromosikan melalui internet?

Melalui strategi promosi online, calon konsumen sudah bisa mendapatkan informasi secara lengkap mengenai rumah makan atau restoran kita. Baik itu tentang informasi menu yang dijual, harga makanan, fasilitas pendukung yang ada di lokasi, hingga promo diskon atau program promosi lainnya yang sedang dijalankan saat ini.

Untuk itu, bagi Anda pengusaha bisnis kuliner yang belum memanfaatkan media online sebagai sarana promosi. Simak beberapa tips dari saya agar bisnis Anda tak kalah bersaing dengan pemain lainnya.