ilustrasi bisnis rumahanMemanfaatkan fasilitas yang ada di rumah untuk menjalankan usaha, memang merupakan pilihan tepat bagi sebagian besar masyarakat. Selain memperkecil modal usaha yang harus dikeluarkan, bisnis rumahan juga memudahkan Anda untuk membagi waktu antara urusan pekerjaan rumah dengan bisnis yang Anda jalankan.

Video Praktisi

Menanggapi Adanya Pasar Jenuh

Perkembangan bisnis rumahan saat ini, sudah tidak bisa diremehkan lagi. Terbukti banyak usaha besar, yang lahir dari bisnis kecil-kecilan di rumah. Lihat saja Google yang kini berhasil menjadi raksasa bisnis di bidang internet, ternyata dulu juga dimulai dari bisnis kecil dengan memanfaatkan garasi rumah. Jadi tidaklah mustahil bila bisnis rumahan pun bisa beromset jutaan rupiah setiap bulannya.

Tentu Anda tidak ingin menjadi penonton saja bukan? Banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda mulai dari rumah. Misalnya memulai bisnis makanan, bisnis jasa, bisnis kerajinan, atau bisnis online, yang bisa memberikan tambahan penghasilan bagi keluarga Anda.

Nah, untuk membantu Anda memulai bisnis rumahan. Bulan ini bisnisukm.com sengaja mengangkat topik tentang bisnis rumahan, guna membantu Anda mendapatkan ide bisnis, tips sukses berbisnis, sampai strategi pemasaran yang tepat bagi bisnis rumahan. Untuk itu, berikut kami informasikan salah satu ide bisnis yang bisa Anda coba di rumah.

Peluang bisnis yang bisa Anda jalankan adalah membuka warung makan dengan memanfaatkan teras rumah. Apa saja kebutuhan yang diperlukan untuk menjalankan bisnis warung makan? Dan bagaimana prospek bisnis serta perhitungan modalnya? Dibawah ini kami informasikan selengkapnya  kepada para pembaca.

Konsumen
Semua orang membutuhkan makan, sehingga peluang pasar bisnis warung makan juga sangat luas. Harganya yang relatif murah, membuat bisnis ini lebih sering dikunjungi kalangan masyarakat menengah ke bawah. Kebanyakan konsumen yang datang ke warung makan adalah anak-anak kost, para tetangga sekitar rumah, serta masyarakat umum yang melewati lokasi warung makan.