Budidaya Jamur Tiram Masih Terus Diminati Pasar

Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Angkatan 33Permintaan jamur tiram di kota-kota besar di Indonesia sampai saat ini masih menunjukkan peningkatan yang signifikan. Bahkan, para petani jamur tiram di wilayah Jawa Tengah sering kewalahan melayani permintaan konsumen yang jumlahnya terus bertambah setiap harinya. Melihat kondisi tersebut, BisnisUKM.com berusaha untuk terus konsisten mengadakan pelatihan budidaya jamur tiram dalam rangka membantu seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa sukses berbisnis jamur tiram.

Menggandeng tim training Berbisnisjamur.com sebagai penyelenggara acara, pelatihan budidaya jamur tiram yang ke-33 kalinya ini diadakan pada tanggal 19-20 September 2014 dan diikuti oleh lima orang peserta yang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Sebut saja seperti I Dewa Gede Agung dan Desak Putu Krisna dari Daerah Depok Jawa Barat, Edhi Kurniawan (Salatiga), Saiful Hidayat, serta Sugiharto yang jauh-jauh datang dari Ngawi, Jawa Timur.

Berbeda dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya, pelatihan budidaya jamur tiram angkatan ke-33 ini menghadirkan Bapak Adi Jumadiantoni (expert budidaya jamur tiram) sebagai mentor utamanya.

Selama dua hari mengikuti pelatihan budidaya jamur tiram bersama BisnisUKM.com, para peserta tak hanya mendapatkan materi seputar macam-macam jamur konsumsi namun juga bisa praktek langsung bagaimana caranya membuat baglog jamur tiram. Bukan hanya itu saja, para peserta juga diajak untuk berkunjung langsung ke petani jamur yang ada di Yogyakarta dan melihat lebih dekat bagaimana bentuk kumbung jamur yang ideal serta proses pemeliharaan jamur tiram hingga perawatan panen dan pasca panen jamur tiram.

Para peserta juga diajak mengunjugi langsung Anekamesin.com untuk melihat langsung proses pembuatan mesin tepat guna yang dibutuhkan dalam bisnis budidaya jamur. Tak berhenti disitu, Bapak Adi juga mempersilahkan para peserta untuk bisa berinteraksi dan berkonsultasi langsung dengan pakar mesin tepat guna yang ada di Anekamesin.com.

Dan di hari terakhir, para peserta juga diajak untuk mencicipi aneka kuliner olahan jamur yang disajikan di Jejamuran Resto. Selama dua hari berturut-turut mengikuti pelatihan budidaya jamur tiram, para peserta mengaku puas dan mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman baru seputar bisnis budidaya jamur tiram.

“Harapan kedepannya setelah mengikuti pelatihan budidaya jamur tiram bersama BisnisUKM.com, saya bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari bisnis jamur yang saya jalankan,” ujar Sugiharto peserta dari Ngawi, Jawa Timur.

Nah, setelah mengetahui bagaimana asyiknya aktivitas pelatihan budidaya jamur tiram angkatan ke-33. Kini giliran Anda untuk bisa bergabung menjadi pengusaha jamur di pelatihan bisnis budidaya jamur tiram angkatan ke-34 yang akan kami laksanakan pada tanggal 16-18 Oktober 2014. Gabung sekarang juga dengan menghubungi BisnisUKM.com di (0274) 3000-422 atau 0852-9000-7054. Salam sukses!