Sosial Media

Cara Mengoptimalkan Google Plus Untuk Bisnis Online

Google plusGoogle memang selalu menjadi solusi bagi para pemilik maupun para pelaku bisnis. Ada beberapa fitur, fasilitas dan produk yang ditawarkan Google untuk memudahkan pebisnis dalam setiap proses kegiatan bisnisnya, salah satunya dalam hal promosi online. Sekarang ini penggunaan Google+ adalah yang paling banyak dipilih atau sangat populer.

Google+ sudah sangat dikenal banyak orang seperti sebuah sosial media yang memang diciptakan untuk bisa melakukan promosi dengan mudah bagi para penggunanya. Namun, Google+ juga mempunyai fitur Hangouts on Air yang bertujuan untuk bisa membantu promosi bisnis melalui video conference atau dengan video iklan. Hal itu tentu saja akan memudahkan dan memberikan nilai lebih bagi kegiatan promosi para pebisnis.

Cara Mengoptimalkan Google+

Bagi para pebisnis online khususnya yang mempunyai modal kecil, Google+ tidak hanya sebagai sosial media biasa akan tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan trafik dan kunjungan website. Lalu, bagaimana cara pelaku bisnis online dengan modal kecil untuk menarik pelanggan dengan mengoptimalkan Google+? Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan pelaku bisnis kecil untuk mengoptimalkan Google+ bagi usahanya.

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

1. Memanfaatkan SEO Pada Google Plus

Perbedaan paling utama antara Google+ dengan jejraring sosial lainnya adalah kenyataan bahwa jejaring sosial ini dimiliki oleh mesin pencarian terbesar yaitu Google Inc. Ini berarti bahwa salah satu manfaat terbesar dengan menggunakan Google+ adalah manfaat SEO-nya bagi para pemilik website. Untuk mendapatkan keuntungan tersebut pebisnis bisa memanfaatkan fasilitas Google+ Page dan Google+ Local Business.

Dengan menggunakan dua fitur Google+ tersebut Anda bisa menaikkan peringkat bisnis dengan basis lokasi. Hal yang perlu diperhatikan adalah berikan tanda pada Google+ Page dan Google+ Local Business milik Anda dengan gambar bangunan maupun sejenisnya sebagai bentuk usaha Anda melakukan promosi lokasi.

2. Menggunakan Konten Visual

Tambahkan gambar-garbar yang ada hubungannya dengan usaha Anda pada laman Google+ untuk menarik minat pelanggan agar mau berlama-lama di laman Anda. Gambar juga akan membantu laman usaha di Google+ untuk muncul dalam hasil pencarian Google, apabila Google local business Anda telah terverifikasi.

Selain itu, gambar juga akan membantu usaha Anda dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan. Para pelanggan akan merasa lebih nyaman dan aman menjalin kerjasama dengan bisnis Anda jika mereka tahu dimana usaha Anda berada, bagaimana kantor Anda dan lain sebagainya.

3. Strategi Berbagi Konten

Hal terbesar dari bisnis online adalah menjadi seorang pemimpin di ciche website Anda. Dalam pengisian Google+, ada beberapa hal sederhana yang cukup menarik bagi Google dan juga pelanggan yaitu Anda harus menggunakan nama laman pada postingan pertama di Google+ dan untuk postingan-postingan berikutnya Anda bisa menggunakan profil pribadi untuk berbagi postingan.

Tidak hanya itu saja, orang juga lebih cenderung menyukai hubungan pribadi. Oleh sebab itu pastikan Anda menambahkan komentar pribadi pada postingan Anda dalam bentuk kalimat yang mengajak untuk berinteraksi seperti sebuah pertanyaan. Hal itu dapat meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan komentar dari orang lain karena tertarik dengan komentar Anda sebelumnya.

4. Klaim Publishing Content (Google Authorship)

Merupakan strategi terbaik yang ada pada Google+, yaitu menautkan postingan pada Google+ dengan laman resmi di website Anda. Caranya dengan menambahkan baris kode unik dari Google+ ke template website Anda.

5. Membuat Postingan Menarik

Buatlah postingan-postingan dengan semenarik mungkin di Google+. Gunakan juga format teks khusus untuk menonjolkan poin penting dari postingan Anda dengan membuat huruf tebal, miring atau lekukan. Selain itu, berikan juga gambar dalam postingan serta masukkan #hashtags dalam postingan di Google+ untuk memungkinkan peningkatan trafik dari pencarian hashtags yang ada hubungannya dnegan postingan Anda.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber gambar : http://riccialexis.com/wp-content/uploads/2013/08/google+1.jpg