Aktivitas

Dinar Tech Mendukung Gerakan Ayo Berbisnis!

Ayo BerbisnisPada hari Rabu (1/6), tim bisnisUKM.com berkesempatan untuk silaturahmi ke beberapa pengusaha kota Semarang. Pada perjalanan kali ini, kami ingin mengajak para pengusaha di kota Semarang untuk saling berbagi, dan menginspirasi, agar tumbuh para pengusaha-pengusaha baru yang berkarakter, berdaya saing, dan mampu menjadi inspirasi bagi orang lain. dan pada perjalanan kali ini, pertama kali mencoba mengunjungi salah satu pengusaha muda kota semarang, Sdr. Alfian Kusuma Adi (Owner CV. Dinar Tech).

Bagi kebanyakan orang, tidak punya modal dalam berbisnis merupakan penghalang besar untuk memulai sebuah bisnis. Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk Sdr. Alfian, hanya dengan bermodalkan kartu nama dan proposal, awal 2009 ia mencoba merintis usahanya. Siapa sangka, hanya dengan modal tersebut kini Dinar Tech baru saja pindah ke kantor baru mereka yang berlantai tiga. Dinar Tech menjalankan usaha warung internet (warnet) yang tersebar dibeberapa titik kota Semarang dan satu toko penjualan komputer yang berada satu lokasi dengan kantor Dinar Tech sekarang, Jl. Arteri Sukarno-Hatta No.11 Semarang.

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

Orang yang murah senyum dan humoris ini menceritakan bahwa ia memulai bisnisnya bersama tim yang beranggotakan tiga orang. Walaupun hanya bertiga, tim ini dapat membuat visi yang besar. Kesungguhan mereka terlihat dengan mengadakan rapat setiap hari untuk menentukan langkah–langkah yang akan dilakukan demi terwujudnya visi besar mereka.Visi itulah yang harus dimiliki calon pengusaha sukses. Saat ini, buah dari kerja keras tim tersebut, Dinar Tech memiliki lima belas karyawan yang siap untuk berjuang bersama mewujudkan visi dari Dinar Tech.

Dinar KomputerDari diskusi bersama Sdr. Alfian, tampak bahwa beliau faham benar dengan ketatnya persaingan didunia bisnis komputer. Pesaing yang terus bermunculan membuat bisnis ini semakin ketat dan kompetitif. Oleh karena itu, ia menerapkan srategi bahwa Dinar Tech tidak hanya menjual hardware komputer saja, kejeliannya melihat pasar membuat pemilik Dinar Tech juga menjual software, maintenance, dan pelatihan komputer, serta membuat diferensiasi (seperti: memperpanjang masa garansi atau servis tambahan setelah servis resmi) sesuatu hal yang mungkin tidak dilakukan oleh pesaingnya.

Selain itu, beliau juga memiliki keyakinan kuat bahwa bisnis komputer akan bertahan lama, karena beliau beranggapan bahwa IT akan selalu dibutuhkan, mulai dari SD hingga perusahaan besar. Maka, kemampuan mengelola  sebuah peluang menjadi sangat penting dalam menjalankan dan mengelola bisnis komputer.

Kepada tim liputan bisnisUKM.com, Sdr. Alfian juga memberikan 2 (dua) kunci dalam memulai bisnis :

  1. Kemauan. Kemauan ini dibagi menjadi 2 hal: kemauan belajar dan kemauan untuk mencoba. Seorang pengusaha harus terus belajar untuk memajukan bisnisnya, terlebih bila bisnis tersebut dibangun dari nol (awal). Selain itu pengusaha juga harus memiliki kemauan untuk mencoba, bisnis tanpa mencoba tentu hanya akan menjadi mimpi saja.
  2. Dukungan keluarga. Saat awal mendirikan bisnis Dinar Tech, Alfian menceritakan semua mimpi (tentang Dinar Tech) pada keluarganya, terutama kedua orang tuanya. Alfian tampaknya sadar bahwa bisnis apapun akan semakin berkembang apabila mendapat dukungan dari keluarga, termasuk ridho orang tua.

Dua kunci sukses diatas tampaknya menjadi bukti maju dan berkembangnya Dinar Tech dalam 2 tahun ini.

” AYO BERBISNIS!… Klo Saya Bisa…Anda Pasti Bisa!… “

Tim liputan bisnisUKM