Pemasaran

Google Berikan Layanan Promosi Gratis Bagi Pelaku UKM

Google Berikan Layanan Promosi Gratis Bagi Pelaku UKMBuat kamu yang punya bisnis tapi masih bingung mempromosikan produk secara online karena minim budget, ada kabar gembira buat kalian semua. Google memberikan layanan promosi gratis bagi para pelaku usaha lewat Google Bisnisku.

Jason Tedjasukmana selaku Head of Corporate Communications Google Indonesia, menjelaskan bahwasannya Google Bisnisku merupakan platform gratis dari Google yang memungkinkan para pelaku bisnis untuk menampilkan usahanya di Google Penelusuran, Maps dan Google+.

Soklat Banget, Murah Banget

Soklat Banget, Murah Banget

Paket mulai dari 3,8 Juta mendapatkan semua perlengkapan lengkap.

“Memanfaatkan fasilitas untuk promosikan bisnis secara gratis tentu hal yang sangat menguntungkan apalagi untuk pelaku usaha, lumayan kan bisa meminimalisir budget. Kami memiliki Google Bisnisku yang bisa dimanfaatkan, ini adalah platform gratis,” ujar Jason kepada Merdeka Bandung, Rabu (7/12).

Kata Dia, setelah bergabung dengan Google Bisnisku, para pelaku UKM bisa perbarui informasi bisnis di Penelusuran, Maps, dan Google+ dari satu tempat, sehingga mudah untuk terhubung dengan pelanggan. Contohnya seperti aktivitas perbarui alamat, nomor telepon, dan jam operasional bisnis kapan saja.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan foto menarik dari bisnismu, atau bisa juga menampilkan virtual lain yang menampilkan situasi di dalam toko, sehingga calon pelanggan kamu bisa melihat keunikan bisnismu.

Selanjutnya kamu cukup memantau semua ulasan diseluruh web, dan menanggapi setiap ulasan Google.  Melalui wawasan khusus dan fitur yang terintegrasi dengan AdWords, kamu juga bisa memahami cara orang lain menemukan dan berinteraksi dengan bisnis toko onlinemu.

“Langsung terhubung bersama penggemar dan pelanggan dengan berbagi berita, acara, dan pembaruan penting lainnya dari laman Google+, dan terakhir adalah kelola informasi saat dalam perjalanan melalui aplikasi Google Bisnisku untuk android dan iOs yang juga dilengkapi dengan notifikasi push untuk ulasan,” jelasnya dikutip dari Merdeka.com.

Untuk bisa menggunakan layanan gratis promosi dari Google Bisnisku, proses pendaftarannya sangatlah mudah dan gratis. Buat kamu para pemilik bisnis hanya perlu masuk ke akun Gmail dan berkunjung ke www.google.co.id/bisnisku dari komputer ataupun smartphone. Ikuti langkahnya dan pastikan bisnis kamu telah terdaftar dalam platform gratis dari Google.