Gula merah kerap kali menjadi pilihan berbagai pihak untuk memberi rasa manis pada aneka jenis minuman maupun makanan. Gula merah bahkan bisa menjadi pengganti gula pasir guna mendapatkan rasa manis yang alami. Untuk bahan baku yang digunakan, gula yang biasa juga disebut sebagai gula Jawa tersebut menggunakan nira, yaitu cairan yang dikeluarkan dari bunga pohon keluarga palma, seperti kelapa, aren, dan siwalan. Aneka ragam bahan baku tersebut menjadikan jenis gula merah yang beredar di pasaran pun sangat bervariasi, meskipun yang paling umum dikonsumsi adalah gula merah dari bahan baku kelapa.

Video Praktisi

Membangun Kerjasama Tim Bisnis Roti van Java

Secara tradisional biasanya gula merah atau gula Jawa dibuat dengan menggunakan cetakan yang terbuat dari tempurung kelapa. Meskipun pada daerah-daerah tertentu ada juga yang menggunakan bahan lain sebagai media cetakannya. Dengan beragamnya media cetak tersebut, maka diperoleh pula bentuk serta ukuan gula merah yang bervariasi, seperti bentuk setengah elips, koin, batok, dan silinder (baterai). Masing-masing memiliki keunikan dan kekhasan sendiri-sendiri.

Makin berkembangnya teknologi dewasa ini ternyata juga memunculkan inovasi pada jenis maupun ragam gula merah (gula Jawa) yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah munculnya Gujahe, yang merupakan kependekan dari Gula Jawa Herbal. Sesuai namanya, gula tersebut memiliki khasiat atau fungsi bagi kesehatan tubuh, karena terbuat dari perpaduan gula jawa dengan rempah-rempah lainnya, seperti kunir asem, temulawak, serta beras kencur atau kunir putih. Gujahe tersebut merupakan salah satu inovasi produk dari Yogyakarta yang bisa Anda dapatkan juga di bisnisUKM.com.

Terdapat sedikitnya 6 (enam) jenis Gujahe yang saat ini diproduksi, yakni Gujahe Rasa Jahe, Gujahe Rasa Kunir Asem, Gujahe Rasa Beras Kencur, Gujahe Rasa Temu Lawak, Gujahe Rasa Kunir Putih, serta Gujahe rasa Jaffemix. Selain itu, terdapat pula Gulajoss, yakni gula jawa yang dikombinasikan dengan jamu. Karena ‘mengandung’ jamu, gulajoss memiliki khasiat juga bagi kesehatan, diantaranya untuk asam urat, kolesterol, khusus pria, khusus wanita, pelangsing (susut perut), lancar asi, dan penyubur kandungan.

Dari segi kemasan dan cara menikmati, gujahe juga terbilang cukup praktis, karena 1 butir bisa diseduh dengan satu gelas air panas, kemudian bisa langsung disajikan.

Spesifikasi Produk :

Bahan Baku

  • Gula kelapa,  serta rempah-rempah (gujahe)
  • Gula Jawa, gula pasir, daun kepel, sidogori, jahe merah, cabe puyang, madu, temu lawak, dan rempah-rempah lainnya (gulajoss)

Jenis Produk
Gujahe Rasa Jahe, Gujahe Rasa Kunir Asem, Gujahe Rasa Beras Kencur, Gujahe Rasa Temu Lawak, Gujahe Rasa Kunir Putih, Serta Gujahe Rasa Jaffemix.

Gulajoss untuk asam urat, kolesterol, khusus pria, khusus wanita, pelangsing (susut perut), lancar asi, dan penyubur kandungan.

Kapasitas
Kapasitas menyesuaikan, mengikuti permintaan (dengan minimal order tertentu).

Keunggulan
Praktis, ekonomis, serta memiliki khasiat kesehatan, karena merupakan kombinasi gula Jawa alami serta aneka jenis rempah-rempah lainnya.

Netto
± 6-8 pcs/ bks

Harga
Untuk mengetahui harga Gula Jawa Herbal tersebut, silahkan hubungi CS kami.

Peluang Usaha
Peluang usaha bagi Anda yang berminat untuk menjadi Agen/ Reseller Gula Jawa Herbal di seluruh Indonesia. Ingin tahu lebih lanjut mengenai peluang usahanya, klik disini.