pengusaha suksesMemutuskan terjun di dunia usaha ternyata tidak mengenal batasan usia maupun latar belakang pendidikannya. Terbukti Dini Sembiring seorang ibu rumah tangga yang mengenyam pendidikan teknik di Purdue University, Indiana, USA pada akhirnya banting setir menekuni bisnis spa bayi dan anak untuk meraih kesuksesannya. Menjadi seorang entrepreneur bukanlah bagian dari cita-cita Dini. Namun kebiasaan menaati deadline kerja yang pernah ia peroleh ketika bekerja sebagai GE Consumer Finance di sebuah perusahaan ternama serta pengalamannya sebagai marketing manager credit card di bank swasta, membuat ibu dua putri ini tertantang untuk mencari kesibukan di sela-sela rutinitasnya mengurusi sang buah hati.

Motivasi Dini untuk menjadi seorang pengusaha mulai muncul setelah Ia mengambil cuti melahirkan. Naluri seorang ibu yang tidak tega meninggalkan buah hatinya selama berjam-jam, membuat Dini akhirnya mengambil keputusan untuk resign (mengundurkan diri) dari pekerjaannya saat itu. Hari-hari Dini yang diisi dengan segala urusan rumah tangga membuat wanita kelahiran Jakarta, 23 Juni 1978 ini rindu dengan rutinitas kantor dan segala deadline yang harus dipenuhinya. Dari sinilah dini mulai berpikir untuk mencari peluang bisnis yang memiliki waktu kerja cukup fleksibel dan bisa membawa putri-putrinya ke tempat kerja tanpa harus mengabaikan segala kebutuhan mereka.

Kisah Sukses The Spa Baby

Ketika sedang bingung memilih peluang bisnis yang akan dijalankannya, Dini teringat dengan layanan baby swim dan baby spa yang dikunjunginya bersama keluarga ketika berada di Singapura. Kebiasaan Dini membawa putri kecilnya yang belum genap berusia 12 bulan ke baby swim ternyata memberikan perkembangan motorik yang sangat bagus bagi sang anak. Sehingga putri kecil Dini sudah dapat berenang sebelum genap berusia satu tahun. Ide bisnis ini lalu diceritakan Dini kepada sahabatnya semasa kuliah yaitu Mitzy Christina, yang akhirnya sepakat untuk membangun bisnis spa bayi bersama.spa baby

Berpartner dengan sahabat dekatnya Mitzy membuat Dini semakin optimis dan termotivasi untuk segera mewujudkan bisnis spa bayi impiannya. Setelah enam bulan mempersiapkan konsep dan merinci segala perlengkapan serta peralatan yang dibutuhkan untuk membuka bisnis spa bayi, Dini dan Mitzy pun siap membuka gerai pertama dengan nama “The Spa Baby” pada tahun 2009. Perjuangan mereka untuk mengenalkan konsep baru dalam merawat kebersihan dan perkembangan bayi ternyata tidaklah mudah. Awalnya dua ibu muda ini setiap hari rela menghabiskan waktu mereka dari mulai gerai dibuka sampai tutup pada malam hari untuk melayani konsumen secara langsung. Hal ini sengaja mereka lakukan untuk mengenalkan pentingnya spa bayi kepada para orang tua, sehingga mereka mempercayakan kebersihan dan perkembangan motorik putra-putrinya ke gerai The Spa Baby.

Setelah bisnisnya mulai dikenal konsumen, Dini dan Mitzy tidak lantas berpuas diri setelah jadi pengusaha sukses dengan berbisnis spa bayi. Melihat target pasar spa bayi yang masih terbatas, dua wanita cantik ini melebarkan sayapnya dengan membidik pasar anak dibawah 12 tahun sebagai target baru mereka. Pelayanan yang diberikan pun semakin beragam, mulai dari baby spa, baby swim, massage, potong rambut, krimbat, facial, dan manicure-pedicure untuk mempercantik dan membersihkan kuku serta tangan anak.

Kreatifitas dan inovasi baru yang juga diikuti kerja keras dua sahabat ini ternyata membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Dari waktu ke waktu perkembangan The Spa Baby semakin menunjukan hasil yang positif, bahkan kini Dini bersama rekannya telah memiliki belasan karyawan untuk melayani para konsumen yang jumlahnya setiap hari kian meningkat. Semoga profil pengusaha sukses untuk pekan ini dapat menjadi salah satu inspirasi bagi para pembaca, dan memberikan motivasi baru bagi para ibu rumah tangga untuk terus berkarya dengan memanfaatkan peluang yang ada di sekitarnya. Mulai dari yang kecil, mulai dari yang mudah, mulailah dari sekarang. Ayo berbisnis !

sumber gambar : http://www.thespababy.com/wp-content/gallery/outlet-darmawangsa/img_0233.jpg dan http://www.liburananak.com/wp-content/uploads/The-Baby-Spa-Darmawangsa2-copy.jpg