Jangan Biarkan Bisnismu Sepi Berhari-hari, Lakukan Tips Pemasaran Ini

Tips pemasaran saat sepi pelanggan

Jika memang saat ini penjualan bisnismu juga sedang sepi, jangan khawatir, lakukan 4 tips pemasaran ini!

Bicara bisnis tak selamanya tentang untung besar, ada kalanya para pebisnis mengalami pasang surut penjualan yang memaksa mereka menghela napas panjang. Kadang laris manis sampai kehabisan stok barang, tapi tak jarang juga penjualan sepi berhari-hari.

Apa kamu juga sering mengalami kondisi seperti ini? Jika memang saat ini penjualan bisnismu juga sedang sepi, jangan khawatir, lakukan 4 tips pemasaran seperti dikutip dari Laruno.com.

1. Agar Pasar Tak Jenuh, Lakukan Inovasi Produk

Inovasi sangat penting untuk menghilangkan kejenuhan pasar terhadap suatu produk. Sebaiknya mulailah berpikir untuk melakukan Inovasi. Kalau kamu menjual bisnis makanan, pikirkan inovasi rasa, kemasan makanan, dan juga promosinya.

Jika inovasimu bisa lebih unik lagi, pelanggan yang tadinya lari ke kompetitor akan kembali pada kita. Lakukan modifikasi untuk setiap produk baru.

2. Jangan Hanya Perhatikan Harga Tapi Juga Pantau Kualitas Produk

Kamu boleh survei ke toko pesaing, dan tanyakan harga jual di pihak mereka, lalu bandingkan dengan harga jual produkmu. Jika ternyata tokomu menjual lebih mahal dari mereka, tentu kamu tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa merebut perhatian konsumen. Tak melulu soal harga murah, kamu bisa tetap menawarkan harga lebih tinggi asalkan kualitas produk lebih menang dibandingkan milik pesaing.

3. Perluas Jangkauan Pasar dengan Pemasaran Online

Saat ini, ada banyak tools pemasaran online yang bisa digunakan untuk menjaring pelanggan. Jika perlu, buatlah akun sosial media dari usaha yang dijalankan ini.

4. Pertahankan Kualitas Produk dan Pelayanan

Pelanggan umumnya mencari produk yang berkualitas dan pelayanan yang terbaik dari pihak penjualnya. Jadi kamu selaku pemilik usahanya, harus bisa mempertahankan kualitas produk yang dijual, serta selalu siap untuk memberikan pelayanan yang ramah dan baik pada pelangganya. Jika sudah begini, pelanggan tentu akan sering berkunjung dan berbelanja di tokomu.