Inspirasi Bisnis

Jangan Menyerah Ketika Putus Kuliah, 4 Pria Ini Sukses Meski Kena D.O

Pengusaha sukses dunia ini pernah D.O dari kuliah

Pengusaha sukses dunia ini pernah D.O dari kuliah (Foto : www.menyapadia.blogspot.co.id)

Jika ada yang bilang pendidikan tinggi menjadi jaminan kesuksesan seseorang, ternyata pendapat itu tidak sepenuhnya benar. Meski pendidikan itu penting, tapi bukan berarti orang yang putus kuliah tak bisa sukses di dunia kerja.

Kenyataan inilah yang dialami oleh empat orang pengusaha sukses dunia, yang kini namanya tercatat sebagai jajaran orang terkaya di dunia meski mereka tak menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah. Meski tak lulus kuliah atau istilah kekiniannya adalah drop out (D.O), tapi empat pengusaha sukses dunia ini bisa  membuktikan kecerdasannya kepada masyarakat di seluruh dunia.

Soklat Banget, Murah Banget

Soklat Banget, Murah Banget

Paket mulai dari 3,8 Juta mendapatkan semua perlengkapan lengkap.

Siapa saja pria-pria hebat tersebut? Simak empat kisah pengusaha sukses dunia yang dulunya pernah drop out (D.O) dari kampusnya.

1. Steve Jobs

Buat kamu yang sekarang ini suka banget dengan gadget berlogo gambar Appel dibelakangnya, maka sampaikan ucapan terimakasih kalian pada pria hebat yang telah melahirkan gadget-gadget canggih tersebut. Dialah Steve Jobs, meski ia terpaksa memutuskan untuk berhenti kuliah dan lebih memilih serius membuat Apple. Nyatanya insting bisnis Steve Jobs membuahkan hasil manis, Berkat kerja kerasnya, Apple menjadi salah satu merek perangkat keras yang paling digilai masyarakat dunia.

2. Bill Gates

Mengenyam pendidikan selama dua tahun di Harvard, agaknya cukup bagi Bill Gates. Saat itu ia justru memutuskan untuk meninggalkan kampusnya dan fokus membangun Microsoft. Kerja kerasnya pun terlihat nyata. Meski usianya tak lagi muda, tapi kekayaan pendiri Microsoft ini mencapai  Rp 1.005 triliun. Tidaklah heran bisa pria ini sempat dijuluki sebagai ‘Harvard’s Most Successful Drpout’ atau orang ter-drop out yang paling sukses. Bahkan secara berturut-tutut ia telah 21 kali dinobatkan sebagai orang terkaya di AS versi majalah Forbes.

3. Mark Zuckerberg

Di tengah aktivitasnya menempun pendidikan di Harvard University, tahun 2004 lalu Mark justru meluncurkan situs jejaring sosial Facebook dari kamar asramanya. Saat itu ketika teman-temannya sibuk kuliah, ia malah sibuk membangun Facebook. Ternyata pilihannya memang tidak salah. Setelah situs Facebook yang ia buat memiliki 1 juta pengguna, ia pun memutuskan untuk berhenti kuliah dan fokus untuk membangun Facebook. Kamu pasti tau kan kalau sekarang ini Facebook menjadi salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan masyarakat di seluruh lapisan dunia. Hal inilah yang menjadikan Mark sebagai salah satu miliarder termuda meski ia pernah D.O dari bangku kuliah.

4. Michael Dell

Setali tiga uang dengan nama-nama pengusaha sukses yang telah kita bahas sebelumnya, Michael Dell memutuskan untuk tak melanjutkan kuliah dan fokus membangun sebuah bisnis. Meski usianya saat itu masih 19 tahun, tapi ia sudah mahir merakit komputer dan menjualnya dengan harga cukup tinggi, yakni sebanyak 80.000 dollar AS. Kala itu pendiri dan CEO Dell Computer yang masih tercatat sebagai mahasiswa di University of Texas memutuskan untuk berhenti kuliah dan fokus pada bisnisnya dengan modal hanya 1.000 dollar AS.

Meskipun keempat pria di atas harus putus kuliah, namun berkat kerja keras dan kegigihannya mereka bisa membuktikan kemampuannya kepada dunia bahwa siapa saja sebenarnya bisa sukses jadi pengusaha. Yang terpenting ada kemauan pasti disitu akan ada jalan, Terbukti, karena keyanikan mereka kini keempat pria ini tercatat sebagai pengusaha sukses dunia dengan kekayaan di atas rata-rata.