Jersey MU Buatan UKM Boyolali Bakal Dipamerkan di Rusia Tahun Depan

/ / Berita UKM /

Jersey MU Buatan UKM Boyolali Bakal Dipamerkan di Rusia Tahun DepanGebrakan baru bakal dilakukan Bupati Boyolali, Seno Samodro, di bidang produk unggulan di Boyolali termasuk dari Sektor Usaha Kecil Mikro (UKM).

Pertengahan tahun depan, pihaknya berencana melangsungkan pameran UKM ke Moscow, Rusia tengah tahun depan.

Ide pameran produk tersebut, diklaim Bupati belum ada atau dilakukan kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Langkah ini dilakukan selain mendorong potensi produk unggulan Boyolali, diharapkan juga membuka pangsa pasar internasional.

“Agustus tahun depan kami rencanakan pameran di Moscow selama seminggu,” ungkap Bupati pekan kemarin.

Ditegaskan Bupati, UKM Boyolali memiliki beragam produk unggulan. Bahkan menurut dia, jersey yang digunakan Manchester United diproduksi di Boyolali. Produk jersey ini nantinya yang akan menjadi maskot dalam pameran tersebut.

Baca Juga Artikel Ini :

Produk Kerajinan Asal Bandung Ini Tembus Pasar Ekspor

Produk Furnitur Mitra LLP-KUKM Ludes Diborong Pembeli Timur Tengah

Terkait persiapan pameran, Bupati meminta agar Dinas Koperasi dan UMKM segera menyeleksi produk-produk UKM Boyolali yang dinilai berkelas dunia.

Bupati menegaskan, banyak produk seperti kerajinan kulit ikan pari, sabun susu, dan sebagainya, jika di-packaging dengan baik dan berkelas, akan mampu menembus pangsa pasar internasional dan nilainya lebih tinggi.

Sebaliknya, Bupati juga meminta kesiapan para pelaku UKM. Pasalnya, jika kemudian terjadi perjanjian transaksi, tentu harus ada jaminan ketersediaan stok produk.

“Ini menjadi persoalan, jika ternyata di sana bersambut maka saya tantang UKM bisa memenuhi tidak,” tegas Bupati.

Sumber