Video Praktisi

Latar Belakang Menjalankan Bisnis Kerajinan

Kring…kring… Hp ku berbunyi…eh ada sms masuk..

Siapa sekarang yang tak punya handphone (HP)? Pastinya hampir semua orang punya dan butuh dengan yang namanya HP. Dahulu sekitar tahun 90an sampai awal 2000an HP masih tergolong barang mewah karena harganya yang mahal dan hanya segelintir orang saja yang punya. Coba lihat sekarang, semua orang pegang HP bahkan ada yang punya dua atau bahkan lebih. Harga yang semakin murah dan tentunya perang antar operator yang menurunkan atau memberikan berbagai bonus yang menarik yang membuat HP ini semakin laris. Fitur-fitur dari HP itu sendiri juga cukup dominan apa lagi setelah akhir-akhir ini banyak sekali produk-produk cina yang masuk ke Indonesia yang menawarkan harga murah tapi fitur wah…

Ketergantungan seseorang akan HP kian meningkat, karena sangat membantu dalam berkomunikasi dan menyingkat waktu serta bisa membuat dunia ini “semakin kecil”. Mobilitas manusia semakin meningkat, pekerjaan semakin padat sehingga komunikasi menjadi hal yang sangatlah penting dalam aktifitas sehari-hari.

Konsumen
Inilah yang seharusnya Anda manfaatkan sebagai peluang usaha yang bagus. Tak semua orang membutuhkan Hp yang baru, banyak juga orang-orang yang lebih memilih barang second yang harganya jelas lebih miring. Bahkan kebanyakan orang sekarang punya lebih dari 1 handphone. Konsumen handphone second lebih banyak berasal dari masyarakat menengah bawah, karena mereka lebih menyukai produk dengan harga yang murah.