Kemasan UKM Harus Unik dan Menarik Perhatian Konsumen

/ / Kemasan /

Ilustrasi kemasan makananSelama ini kemasan produk menjadi suatu hal yang dianggap sepele oleh setiap orang. Padahal sebagai pelaku UKM, kemasan produk yang Anda gunakan dituntut harus bisa terlihat unik dan menarik penampilannya. Sebab kemasan UKM yang menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi produk yang Anda jual.

Umumnya konsumen di pasaran ingin membeli sebuah barang setelah melihat kemasan produknya unik dan menarik. Tak heran bila saat ini sudah banyak sekali produsen-produsen yang menyediakan kemasan UKM yang menarik untuk sebuah produk. Artikel kali ini kami akan membahas mengenai contoh kemasan UKM yang menarik untuk bisnis Anda.

Baca Juga Artikel Ini :

Pengaruh Desain Kemasan Terhadap Psikologi Konsumen

Tips Membuat Desain Kemasan yang Menjual

Tentunya Anda menginginkan bisnis UKM Anda berkembang dengan pesat dan dengan keuntungan yang tidak sedikit pula. Jika demikian, rasanya tidak ada salahnya bila Anda membaca sejenak beberapa contoh dari kemasan UKM baik untuk produk makanan ataupun minuman.

Pertama, Kemasan UKM produk kue dan juga roti yang unik. Pastinya Anda sudah sering sekali menemukan kemasan kue dan roti yang biasa-biasa saja. Kemasan UKM unik seperti kemasan kue dalam bentuk kompor empat tungku yang di bawahnya terdapat oven, kemasan kue pie dalam bentuk diagram, atau mungkin kemasan makanan dalam bentuk boneka yang mungkin bisa menjadi beberapa tips untuk kemasan UKM harus unik dan menarik penampilannya. Gambar dari kemasan UKM yang unik akan membuat konsumen merasa penasaran akan isi dari kemasan tersebut meskipun konsumen Anda belum mengetahui isi dari kemasan tersebut.

Kedua, Kemasan UKM produk minuman. Tentunya kemasan minuman yang Anda sering jumpai dalam bentuk kotak atau dalam botol yang biasa saja. Untuk Anda yang mempunyai bisnis UKM dalam produk minuman, kini saatnya Anda membuat kemasan UKM yang unik untuk produk Anda. Kemasan minuman yang menarik juga akan membuat konsumen Anda merasa tertarik dengan produk yang Anda jual.

Ketiga, Kemasan UKM dalam bentuk tas belanja dari kertas. Tas belanja yang berbahan kertas atau biasa disebut dengan paper bag seringkali Anda dapatkan di pusat-pusat perbelanjaan. Untuk Anda yang mempunyai bisnis UKM ada baiknya membuat kemasan UKM dalam bentuk tas belanja yang unik agar konsumen Anda datang kepada Anda dan membeli produk UKM Anda karena ingin mendapatkan paper bag yang unik dan juga tidak ditemui dimana-mana. Karena, menurut beberapa kejadian yang ada, seseorang tidak akan merasa keberatan untuk membeli sebuah produk tertentu guna mendapatkan keuntungan lain dari produk tersebut. Misalkan dengan pembelian minimal Rp. 100.000 konsumen Anda bisa mendapatkan kemasan UKM paper bag unik Anda dengan harga spesial, atau bahkan konsumen Anda bisa mendapatkannya secara gratis.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?

Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha.

Klik Disini

Selain kemasan UKM harus unik dan menarik penampilannya, kemasan UKM juga harus memenuhi segala etika yang sudah ditetapkan dan wajib untuk Anda patuhi. Etika kemasan UKM tersebut seperti menentukan logo atau gambar dari kemasan produk Anda, selain logo Anda juga wajib untuk membuat kemasan produk yang sangat mudah untuk dibuka, unik dan juga menarik untuk konsumen Anda. Semoga bermanfaat dan salam sukses!

Sumber gambar : https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/58/a3/a2/58a3a29a6c55b97dd2f1844e413d5c45.jpg