Ikan merupakan salah satu komoditas perairan di Indonesia yang tingkat konsumsinya semakin tinggi dewasa ini. Kondisi demikian sebanding dengan makin besarnya tingkat kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kandungan gizi pada makanan. Kandungan-kandungan gizi yang terdapat pada ikan diyakini bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya protein, lemak, vitamin, mineral, dan omega 3. Hal tersebut memicu para produsen-produsen olahan rumah tangga untuk menciptakan kreasi aneka olahan makanan berbahan baku ikan, misalnya keripik ikan, abon ikan, dll.

Video Praktisi

Kiat Memulai Bisnis Cokelat Ndalem Jogja

Ikan lele, ikan nila, dan ikan tuna menjadi jenis komoditas ikan air tawar maupun laut yang paling banyak diolah menjadi aneka ragam produk olahan yang unik dan memiliki nilai jual tinggi. Salah satu olahan yang saat ini banyak digemari adalah keripik ikan. Bukan menjadi rahasia lagi jika keripik merupakan salah satu camilan populer yang digemari masyarakat Indonesia. Dan ternyata, ikan pun ketika diolah menjadi keripik juga menghasilkan cita rasa unik dan menarik. Ditambah lagi kandungan gizi yang terdapat di dalamnya, menjadikan keripik ikan aman untuk dikonsumsi segala macam usia.

Selain keripik, abon juga menjadi salah satu produk inovasi/ olahan ikan yang saat ini mulai banyak dikembangkan. Beberapa bahkan menjadi best seller diantara jenis abon lainnya yang beredar di pasaran, yakni abon ikan lele, abon ikan nila, dan abon ikan tuna. Tidak hanya unik, namun kandungan gizi yang ada di dalamnya dipercaya memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat untuk mengkonsumsi abon ikan.

Atas dasar itulah, saat ini bisnisUKM juga menyediakan aneka olahan ikan yang terdiri dari keripik, stik, dan abon ikan. Aneka olahan tersebut adalah keripik ikan lele, keripik ikan nila, keripik kulit lele; stik tulang ikan; serta abon ikan nila, abon ikan tuna, dan abon ikan lele.

Tertarik dan Penasaran dengan Sensasi Rasanya?

Spesifikasi Produk :

Bahan Baku

Ikan lele, ikan nila, dan ikan tuna.

Jenis Produk

Keripik ikan, stik ikan, dan abon ikan.

Kapasitas Pesanan

Kapasitas menyesuaikan, mengikuti permintaan (dengan minimal order tertentu).

Netto

100 gram

Keunggulan

Keripiknya dikenal renyah serta memiliki cita rasa yang lain dari keripik pada umumnya. Selain itu juga memiliki kandungan gizi untuk kesehatan, diantaranya protein, mineral, omega 3, dan vitamin. Tidak jauh berbeda dengan produk keripiknya, abon ikan juga memiliki cita rasa lezat, gurih, dan bergizi. Sementara untuk stik tulang ikan memiliki sensasi kriuk tulang ikan pada setiap gigitan stiknya.

Harga

Untuk mengetahui harga keripik dan abon ikan kapal tersebut, silahkan hubungi CS kami!!

Peluang Usaha

Peluang usaha bagi Anda yang berminat untuk menjadi Agen/ Reseller produk keripik dan abon ikan seluruh Indonesia. Ingin tahu lebih lanjut mengenai peluang usahanya, klik disini.