sistem dropship
sistem dropship

Beberapa waktu belakangan ini, trend bisnis toko online yang menggunakan sistem dropship memang sedang naik daun. Banyak orang yang menganggap sistem dropship memudahkan para pelaku bisnis toko online dalam menjalankan usahanya. Tidaklah heran bila sekarang ini jumlah dropshipper di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Video Praktisi

Kunci Sukses Memulai Bisnis Brownies Telo

Jika dibandingkan dengan kegiatan seorang reseller, para pelaku dropshipper mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalankan roda bisnisnya. Lalu, kira-kira keuntungan apa saja yang didapatkan para pelaku bisnis toko online yang menggunakan sistem dropship?

Berikut kami informasikan tiga keuntungan yang didapat para pelaku bisnis online ketika mereka memilih sistem dropship.

Tidak membutuhkan gudang atau tempat penyimpanan produk
Seorang reseller atau wholeseller biasanya membutuhkan ruangan khusus untuk menempatkan, menyimpan, serta mengelola stok produk yang ia pasarkan. Bagi reseller yang masih berskala kecil, mungkin rumah atau garasi bisa menjadi alternatif tepat sehingga bisa menghemat biaya sewa. Lain halnya dengan seorang dropshipper yang tak memerlukan ruang khusus untuk penyimpanan barang atau dijadikan sebagai gudang. Sebab, produk yang dibeli dan sudah dibayar oleh konsumen langsung dikirimkan oleh supplier ke alamat pembeli tersebut.

Hemat waktu dan tenaga
Seperti kita ketahui bersama, semua barang yang dibeli oleh konsumen akan langsung diantar dari tempat supplier ke tempat pembeli tersebut. Jadi, proses packaging atau pengemasan produk sudah menjadi tanggung jawab supplier Anda. Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu dan tenaga karena seorang dropshipper tak perlu meluangkan waktu dan tenaganya untuk membungkus produk yang ia jual.

Mengurangi resiko kerusakan barang 

dropshipper
dropshipper

Mengingat proses pengiriman barang dalam kegiatan dropship dilakukan langsung oleh supplier ke konsumen kita, maka apabila ada resiko kerusakan barang selama proses pengiriman, maka yang menanggung kerugian tersebut adalah dari pihak supplier. Anda bisa mengajukan komplain kepara supplier Anda, apabila kerusakan produk disebabkan oleh proses pemackingan yang kurang aman ataupun karena kesalahan proses ketika pengiriman barang berlangsung.

Melihat sistem dropsip sangat memudahkan para pelaku bisnis di dunia maya, tidak ada salahnya bila kedepannya Anda ikut menikmati Keuntungan Toko Online Menggunakan Sistem Dropship. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Sumber gambar :
1. http://www.dropshipaccess.com/tier2_img/tutorial.jpg
2. http://assets.workathomecolumn.com/wp-content/uploads/2011/10/Dropshipper_Unloading_A_Van_3247339-1.jpg