parcel lebaranTerlihat geliat bisnis yang terasa pada awal bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran. Tingkat kebutuhan masyarakat pada bulan tersebut disambut antusias bagi para pelaku usaha, mulai dari aneka menu takjil, busana muslim, parcel, peralatan ibadah hingga perlengkapan rumah tangga menjadi peluang bisnis cemerlang yang mampu mendatangkan keuntungan.

Video Praktisi

Tips Memulai Bisnis Kerajinan

Meski harga yang ditawarkan terbilang lebih mahal dibandingkan bulan-bulan biasa, namun tidak membuat permintaan berkurang, justru di moment inilah konsumen rela mengeluarkan biaya ekstra untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Berkah lebaran nyatanya tidak hanya dirasakan oleh umat muslim saja, namun juga sebagian besar orang terutama yang menjalankan bisnis yang berhubungan dengan kebutuhan lebaran.

Ada banyak kebutuhan menjelang lebaran yang banyak di serbu konsumen, antara lain yaitu parcel. Parcel pun tak lagi hanya sekedar berisi makanan dan minuman saja, namun telah berkembang dengan beragam variasi seperti, peralatan rumah tangga, peralatan ibadah, dan masih banyak lagi.

Salah satu pemilik toko parcel bernama “Toko Kembar” di daerah Cikini, Jakarta yakni  Ibu Fitriah, mulai menyediakan aneka jenis parcel seperti parcel makanan, parcel pecah belah dan kirstal, hingga parcel kaligrafi. Untuk parcel makanan, Fitriah membandrol harga Rp 300 hingga Rp 700 ribu, parcel makanan biasanya berisi aneka macam biscuit, minuman kaleng, kue kering, coklat, dan permen. Sedangkan untuk parcel pecah belah dan Kristal dihargai Rp 1,5 juta – Rp 1,6 juta, yang biasanya berisi aneka variasi tea set unik dan cantik. Sedangkan untuk parcel kaligrafi yang dikombinasi dengan beberapa benda pecah belah dihargai kurang lebih Rp 700 ribu.bisnis parcel

Fitriah mengaku setiap jenis parcel memiliki konsumen tersendiri, ada yang lebih memilih parcel berisi makanan karena simple dengan harga terjangkau, namun ada juga yang menyukai parcel pecah belah atau kaligrafi karena dirasa lebih awet dibandingkan makanan atau minuman yang cepat habis.

Nah, jika selama ini Anda hanya mengirimkan parcel berisi makanan dan minuman, kali ini Anda bisa menggantinya dengan sesuatu yang lebih istimewa. Seperti parcel barang pecah belah, maupun parcel kaligrafi. Jadi apakah Anda sudah menentukan jenis parcel apa yang akan Anda kirimkan untuk rekan, kerabat dan keluarga Anda?

Semoga artikel kreasi aneka macam parcel lebaran ini bisa memberikan informasi bagi Anda yang akan mempersiapkan bingkisan parcel untuk kerabat maupun saudara. Dan bagi Anda yang sedang bingung mencari peluang bisnis musiman jelang lebaran, tidak ada salahnya bila Anda mencoba bisnis kreasi parcel ini sebagai alternatif bisnis yang menjanjikan untung besar. Selalu ada peluang bila Anda jeli dengan potensi pasar di sekitar Anda. Teruslah berkarya dan salam sukses.

sumber gambar : http://www.munyie.com/picture/3483/1/Parcel%20Gift%20Hamper%20LH%20935.jpg dan http://images.detik.com/content/2009/09/04/632/parcel3.jpg