Cover Video Kerajinan Limbah PlastikYang menjadi “PR” besar bagi bangsa Indonesia adalah masalah dalam pembuangan limbah plastik yang juga sebagai salah satu faktor penyebab rusaknya lingkungan hidup. Kantong plastik telah menjadi sampah yang berbahaya dan sulit dikelola. Dibutuhkan waktu puluhan bahkan ratusan tahun untuk membuat sampah bekas kantong plastik itu benar-benar terurai.

Video Praktisi

Membangun Bisnis dari Hobi, Poyeng Jogja

Nah ternyata, limbah plastik tidak selamanya merugikan. Kita dapat memanfaatkannya sebagai bahan yang nantinya memiliki nilai kegunaan, estetika bahkan nilai jula yang tinggi. Dengan bahan baku bungkus bekas mie instan, snack, permen, kopi, tutup galon dll. nantinya kita dapat jadikan sebuah tas punggung, tas tangan, sandal, dompet, isi bantal dll. Jika kita pandai dalam mengkreasikan dan memadu padankan warna-warnanya akan terlihat indah dan mampu meningkatkan nilai jualnya.

Pembuatan handycraft dari bahan limbah plastik inipun tidak terlalu sulit. Limbah plastic terlebih dahulu dicuci dan dijemur. Setelah plastik bersih lalu kumpulkan plastik dengan warna senada lalu gunting sesuai pola, dan bila perlu dijahit dengan menggunakan mesin jahit agar rapi dan kuat.

Untuk belajar dan mengetahui bagaimana cara mengolah limbah plastik hingga dapat menjadi produk kerajinan berupa tas cantik, dompet, isi bantal dan lain sebagainya, kami menyediakan video tutorial Aneka Kerajinan Dengan Limbah Plastik.

Cuplikan Gambar VideoCuplikan Gambar VideoCuplikan Gambar Video

Spesifikasi Produk:

  1. Materi Video
    • Step by step pengolahan limbah plastik untuk dijadikan bahan aneka kerajinan
    • Beberapa teknik membuat kerajinan dari bahan limbah plastik, tas, dompet, isi bantal dan kerajinan lain yang variatif
    • Proses Pemilihan dan Pencucian Bahan Plastik
    • Analisis Usaha
  2. Jumlah Keping DVD
    • Video ini berisi 2 keping DVD
  3. Durasi Video
    • Video ini berdurasi 02:13:20
  4. Keunggulan Produk
    • Video ini berisikan materi lengkap tentang cara mengolah limbah plastik agar bisa dijadikan produk yang bernilai untuk dijual. Sehingga bisa mendatangkan omset bagi pelaku bisnis ini. Pembelajaran dalam bentuk video sangat menarik dan memudahkan Anda dalam mempraktekkan pengolahan limbah plastik.
  5. Harga : Call Us
  6. Peluang Usaha
    • Peluang usaha bagi Anda yang berminat untuk menjadi Reseller produk Video Kreasi Unik Limbah Plastik di seluruh Indonesia. Ingin tahu lebih lanjut mengenai peluang usaha ini, hubungi customer service kami.