layanan pesan antar makanan
layanan pesan antar makanan

Hiruk-pikuk kemacetan Jakarta ternyata tidak selamanya memberikan dampak buruk bagi setiap pelaku usaha. Michael Saputra merupakan salah seorang pengusaha online di Indonesia yang bisa mendatangkan untung besar dari efek kemacetan Ibu Kota Negara.

Video Praktisi

Membangun Bisnis dari Hobi, Poyeng Jogja

Memanfaatkan kesibukan warga Jakarta serta kemacetan jalan-jalan utama di ibukota, Michael Saputra mencoba merintis bisnis layanan pesan antar makanan di dunia maya untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya. Mengusung Klik-eat.com sebagai nama usahanya, bisnis jasa online yang Ia rintis pada tahun 2011 silam ini sekarang sudah merambah di seputaran wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan dengan menggandeng sedikitnya 120 brand merchant dengan lebih dari 200 outlet yang tersebar di Jakarta Selatan.

Melihat banyaknya kaum profesional di Jakarta dan berjejernya gedung perkantoran di seputar Ibu Kota Negara, tidak heran bila perkembangan bisnis layanan pesan antar makanan yang dirintis Michael mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kesibukan masyarakat yang cukup tinggi, serta kebiasaan kalangan kelas atas yang menginginkan segala sesuatunya serba praktis, menjadikan permintaan pasar bisnis layanan pesan antar makanan cukup tinggi setiap harinya.

Bila awalnya Ia hanya melayani sekitar 3 orderan dalam sehari, belakangan ini Klik-eat.com bisa melayani lebih dari 100 pesanan per hari untuk daerah sekitar Jakarta Selatan, Lebak Bulus, Pondok Indah, Depok, hingga Bundaran HI. Dibantu dengan 20 orang tenaga kerjanya, sekarang ini Michael menjalankan bisnisnya di sebuah kantor yang Ia bangun diatas tanah seluas 300 meter persegi yang terletak di kawasan Kebayoran Baru.

bisnis makanan online
bisnis makanan online

Tak hanya menarik konsumen di seputaran Jakarta, belum lama ini Klik-eat.com juga mulai dilirik investor dari Jepang yang memiliki bidang usaha serupa. Baru-baru ini bisnis layanan jasa pesan dan antar makanan online yang dirintis Michael ini menerima suntikan dana dari Yume No Machi, yaitu sebuah perusahaan pengantar makanan online terbesar di Negara Jepang. Sang investor melihat potensi pasar Indonesia masih terbuka lebar. Daya beli konsumen yang cenderung stabil serta infrastruktur internet yang cukup memadai, membuat mereka tidak ragu mengucurkan bantuan dana untuk meningkatkan layanan pesan antar makanan yang dikembangkan Klik-eat.com.

Kini, bisnis jasa layanan pesan antar yang dikembangkan Michael Saputra tak hanya memudahkan para konsumen di sekitar Jakarta, namun juga menjadi rujukan bagi para pecinta kuliner yang ingin menikmati beragam menu makanan dan minuman dengan cara yang mudah dan juga murah.

Semoga informasi ukm online yang kami angkat pada pekan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat di Indonesia untuk ikut terjun memanfaatkan internet sebagai ladang usaha yang cukup menguntungkan. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Sumber gambar :
1. http://thedomainfo.com/thumbs/klik-eat.com_small.jpg
2. http://e27.sg/wp-content/uploads/2012/05/klikEat_Logo.jpg