perahu-kanoMerintis bisnis dari hobi yang dimiliki pastinya memberikan kepuasan tersendiri bagi para pelaku usaha. Gejolak inilah yang sekarang dirasakan Ferry Iskandar, seorang pria kelahiran Medan yang merantau ke kota Yogyakarta, ketika Ia berhasil membuka toko online peralatan adventure sesuai dengan hobi lamanya (semasa di kampus) yang aktif di forum pecinta alam.

Mencintai aktivitas outdoor dan segala petualangan menantang di alam bebas, menginspirasi Ferry untuk mencoba peluang bisnis baru yakni membangun toko peralatan adventure dan emergency. Meskipun awalnya Ferry tidak pernah bermimpi menjadi seorang entrepreneur, namun melihat kesulitan rekan-rekannya sesama pecinta alam yang sering kesusahan mencari sepatu khusus trekking di dalam negeri, bapak dua anak ini tertantang untuk memanfaatkan peluang tersebut dan mencoba membuka toko sepatu online.

Perubahan omset yang cukup drastis pun pernah dialami Ferry ketika membangun bisnis online tersebut. Sebelum memutuskan berjualan secara online, jumlah pembeli yang datang ke tokonya relatif sangat sedikit. Bahkan tak jarang Ferry harus gigit jari karena seharian penuh menunggu toko namun tidak ada satupun barang yang terjual. Menghadapi permasalahan tersebut, Ferry tidak patah semangat dan semakin tertantang untuk mencari cara agar bisnisnya dikenal masyarakat luas. Dari sinilah Ferry akhirnya membangun thetrekkers.com pada tanggal 24 Oktober 2004.

Saat itu Ia masih fokus dengan dagangan utamanya berupa sepatu petualangan. Beberapa jenis sepatu adventure seperti sepatu bikers, sepatu trekking, hiking, panjat tebing, arung jeram, off road, serta kegiatan outdor lainnya, mulai ditawarkan Ferry kepada para konsumennya dengan harga yang beragam. Namun melihat perkembangan pasar yang cukup bagus, dalam setahun Ferry pun mulai berekspansi menambahkan varian produk yang semakin komplit. Sebut saja seperti peralatan petualangan, safety, military, dan emergency rescue, mulai ditawarkan thetrekkers.com untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Misalnya saja seperti jaket, raincoat, sleeping bag, perahu karet, pelampung, dayung, tenda camping, tenda emergency, dan lain sebagainya.sepatu gunung

Keberhasilan Ferry dalam menangkap peluang bisnis dan keputusannya yang sangat tepat untuk terjun di bisnis online, mengantarkan thetrekkers.com sebagai salah satu toko online yang fokus menggarap pasar perlengkapan adventure dan emergency. Tidak heran bila omset puluhan juta rupiah ketika sepi dan pendapatan ratusan juta rupiah di masa-masa ramai pesanan, bisa dikantongi Ferry setiap bulannya.

Luasnya jangkauan pasar online dan mudahnya promosi di dunia maya yang selalu aktif 24 jam non stop setiap harinya, memberikan keuntungan bagi Ferry Iskandar dalam mengembangkan roda bisnisnya. Jadi, tunggu apa lagi? Jika Ferry Iskandar bisa meraih sukses melalui media online, maka tidak menutup peluang bila Anda pun juga bisa sukses merintis bisnis di internet. Maju terus UKM online dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://www.thetrekkers.com/viewproduk.php?source=6247_perahu-kano-foam-b.jpg
2. http://www.thetrekkers.com/viewproduk.php?source=1562_TAMPOMAS-003-1b.jpg