Manajemen UKM

Memulai Bisnis, Bakat Bukan Modal Utama

memulai bisnisSelama ini sering kita mendengar keluhan atau alasan dari orang-orang disekitar kita yang takut memulai bisnis karena mereka tidak memiliki bakat dalam berbisnis. Mental blocking atau hambatan dari dalam diri inilah yang menghalangi seseorang untuk maju dan mencoba terjun kedalam dunia bisnis. Sehingga mereka lebih memilih posisi aman dengan menjadi seorang karyawan dan mengurungkan niatnya untuk menjadi seorang pengusaha.

Sebenarnya dalam memulai bisnis, bakat bukan modal utama. Bakat dan garis keturunan dari keluarga pengusaha, bukanlah suatu jaminan seseorang itu akan sukses menjadi seorang pengusaha. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki peluang serta kemampuan yang sama untuk menjadi seorang pengusaha. Yang membedakannya hanyalah minat dan tekad yang dimiliki masing-masing individu, sehingga sebagian ada yang berani mengambil resiko dengan mencoba berbagai peluang bisnis dan sebagian lainnya belum berani mengambil resiko karena merasa dunia bisnis bukanlah bakat mereka.

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

Jika sebelumnya kita sering beranggapan bahwa bakat entrepreneur tidak dapat diasah, mulai sekarang hilangkan pola pikir tersebut dan cobalah untuk mengasah jiwa entrepreneur dalam diri Anda. Saat ini sudah banyak buku panduan bisnis yang dapat Anda pelajari, banyak pelatihan bisnis maupun seminar kewirausahaan yang dapat Anda ikuti, serta banyak komunitas wirausaha yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu lingkungan yang mendukung upaya Anda dalam memulai bisnis.bisnis

Peluang tersebut tentunya dapat Anda manfaatkan sebaik-baiknya, agar bakat bisnis yang dulunya belum ada dalam diri Anda bisa mulai tumbuh sedikit demi sedikit mengiringi kerja keras Anda dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam dunia bisnis. Sehingga impian untuk memiliki usaha tidak hanya menjadi angan-angan Anda. Karena Anda pun dapat memulainya dengan modal kemampuan yang telah Anda kembangkan.

Modal utama memulai bisnis

Dalam memulai bisnis yang terpenting adalah minat dan tekad Anda untuk menekuni bidang tersebut dengan total. Meskipun awalnya Anda tidak memiliki bakat dalam berbisnis, namun pastikan Anda memiliki minat yang cukup besar terhadap dunia tersebut. Sehingga Anda dengan senang hati rela mempelajari dan mencari tahu segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis.

Sedangkan tekad yang kuat perlu Anda tumbuhkan untuk meyakinkan diri Anda agar selalu konsisten dan tidak cepat menyerah dalam mengasah kemampuan di bidang bisnis. Karena memulai bisnis tidak hanya butuh waktu sehari atau dua hari saja, dibutuhkan proses dan perjuangan yang cukup panjang hingga akhirnya bisnis yang Anda cita-citakan dapat berjalan dengan lancar.

Jadi bagi Anda yang merasa tidak punya bakat di dunia bisnis, jangan berkecil hati dengan keadaan tersebut. Karena dunia bisnis dapat Anda pelajari dari banyak sumber, seperti buku-buku panduan bisnis maupun dari para ahli yang sudah sukses menjalankan bisnisnya. Nah, setelah membaca tips motivasi bisnis untuk pekan ini, selanjutnya perluas wawasan Anda tentang bisnis dan cobalah untuk mempraktekannya dari sekarang. Action now or never!!!! Selamat mencoba dan salam sukses.

Sumber gambar : http://www.entrepreneursnet.org/uploads/images/Start%20Button.jpg
dan http://courseware.finntrack.eu/images/07.jpg