Manajemen UKM

Memulai Bisnis Sablon

memulai bisnis sablonPerkembangan industri fashion yang terjadi beberapa tahun terakhir, ternyata memberikan imbas positif terhadap pertumbuhan bisnis sablon di negara kita. Sebagai salah satu cara untuk mempercantik tampilan produk fashion, jasa sablon belakangan ini semakin banyak dicari para pelaku industri fashion. Karenanya, tak heran bila sekarang ini bisnis jasa sablon mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dari tahun ke tahun.

Nah, berhubung sehari-harinya saya juga berkecimpung di bidang usaha yang tak jauh-jauh dari industri fashion. Pada kesempatan kali ini sengaja saya mengajak rekan-rekan semua untuk berbagi pengalaman seputar cara memulai bisnis sablon.

Soklat Banget, Murah Banget

Soklat Banget, Murah Banget

Paket mulai dari 3,8 Juta mendapatkan semua perlengkapan lengkap.

  • Secara luas memang jaringan bisnis sangatlah penting dalam menggeluti dunia usaha, termasuk juga ketika menjalankan bisnis jasa sablon. Sebab, melalui jaringan bisnis yang kita miliki, setidaknya bisnis kita dapat terus bertahan di tengah ketatnya pasar dan dengan mencari jaringan yang loyal dan memiliki visi sama dengan apa yang kita inginkan sebagai pelaku usaha, segala permasalahan bisnis yang kita hadapi bisa diselesaikan dengan lebih mudah.
  • Hal kedua yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis sablon yaitu aktif mencari inspirasi baru dan memperluas jaringan bisnis melalui event-event penting seperti seminar kewirausahaan, pameran-pameran atau expo pakaian.
  • Bisa juga memperluas jaringan bisnis sablon dan mengembangkan pengetahuan yang dimiliki tentang bisnis sablon dengan langsung bertanya kepada pebisnis yang sedang menjalankan usaha tersebut. Jangan pernah malu untuk bertanya, karena semua memang harus dipelajari dan tidak ada kesuksesan yang langsung instan.

Semoga bermanfaat dan salam sukses!

fuadi expert bisnisukm.com

Muhammad Fuady, S. Farm., Apt

CEO Mbojo Souvenir

Muhammad Fuady, S. Farm., Apt mulai serius menekuni bisnis konveksi sejak duduk dibangku perkuliahan di Universitas Islam Indonesia jurusan Farmasi pada tahun 2007 silam dan sekarang sudah menjadi Seorang Apoteker. Bisnis yang dia tekuni ini berawal dari hobi menggambar, dan kemampuan inilah yang akhirnya menjadi modal utama untuk mulai berkreasi dan berinovasi menciptakan desain Jumper, Sweater, Varsity, kaos, jaket, Kemeja, blazer serta produk fashion dengan segmen kalangan anak muda.

Sumber gambar : http://www.tokodani.com/wp-content/uploads/2013/01/Picture-461.png