Berbagai macam peluang usaha kuliner kini semakin beragam, dan satu lagi ide dari pasangan Ane dan Agung karena kegemarannya akan buah durian, maka terciptalah sajian kuliner yang memiliki khas yang kini masyarakat kenal dengan “Mendem Duren” yang konon katanya diberi nama demikian karena tujuannya adalah “Memasyarakatkan Mendem Duren dan Memendem Durenkan Masyarakat”. Cukup unik memang.Resep khas ini muncul, pada saat Ane ingin membuat pasangannya Agung yang tidak terlalu suka durian, lalu Ane membuat durian itu menjadi berbeda dengan rasa yang bervariatif namun tetap lekat atau tidak menghilangkan rasa dan aroma khas durian itu sendiri, dan hasilnya Ane   dapat membuat pasangannya menyukai durian dengan sajian yang berbeda.

Yang membuat berbeda es durian “Mendem Duren” ini dengan yang lain adalah menampilkan asli buah durian, bukan hanya berupa aromanya saja.

Aneka sajian pilihannya adalah:

-  Es Mendem Duren Coklat
- Juice MD Coklat
DUREN, es batu, susu coklat, kuah dengan resep rahasia khas MD, dan jangan lupa Topping anda.

-  Es Mendem Duren Putih
- Juice MD Putih
DUREN, es batu, susu putih, kuah gula putih dengan campuran resep rahasia khas MD, dan jangan lupa Topping anda.

-  Ice Cream Mendem Duren
Dibuat khusus dan satu-satunya di Dunia, ice cream dengan rasa durian yang nge-pollll dan bikin mendemmm bangetttt

penyajiannya sederhana. Es serut ditempatkan wadah cup lalu diatasnya di taruh buah durian yang sudah diambil bijinya, kemudian ditaburi kacang oven atau coklat, setelah itu kuah khas MD.

Anda dapat menjumpainya di Jl.Laksda Adisucipto, Jl. Affandy, Jl. Magelang, Jl.Kaliurang, Babarsari.

Bisnis kuliner ini baru saja di buka pada 10 Oktober tahun lalu. Namun peminatnya sudah banyak, sehingga cabangnyapun sampai Jakarta tepatnya di ITC Permata Hijau Jakarta Selatan dan kawasan Meruya Jakarta Barat. Agung dan Ane pun telah membuka frenchise bagi para calon usahawan yang ingin mencoba bisnis kuliner baru ini. Berbisnis sukses dengan sajian kuliner es mendem duren, bisa menjadi salah satu pilihan usaha Anda.

“Mendem Duren” dapat dinikmati dalam kemasan jumbo dengan harga Rp. 12.000 per porsi. Dijamin pasti mendem duren.

sumber gambar: Tim bisnis ukm