Meraih Omzet Ratusan Juta Dengan Membidik Fashion Anak

Paket sampel gudang grosir baju anakBerawal dari iseng-iseng browsing mencari inspirasi bisnis melalui internet, siapa sangka Rudi gunawan (32) kini berhasil menjadi pengusaha sukses dengan omzet minimal Rp 110 juta setiap bulannya. Ketertarikannya terjun di dunia usaha tepatnya pada tahun 2012 silam, dimulai dengan membuka sebuah grosir online khusus baju anak.

“Ide ini datang begitu saja ketika saya browsing cari inspirasi di tokobagus.com sekarang olx.com, dan melihat peluang begitu besar dikarenakan grosir baju anak online belum begitu banyak. September 2012 saya membuka grosir online khusus baju anak dengan bergabung menjadi salah satu cabang grosir yang bertempat di Bandung. Bisa dikatakan bisnis baju anak tersebut cukup berhasil, karena di awal merintis usaha saya sudah mendapatkan omzet sekitar Rp 10 juta – Rp 20 juta per bulan,” kata Rudi membuka sesi wawancara kami.

Baca Juga Artikel Ini :

Dulunya Karyawan Kini Sukses Jadi Juragan Kaos Anak

Omzet Meledak dari Bisnis Baju Muslim Anak

Berdiri Sendiri Membangun Pusat Grosir Baju Anak

Owner gudang grosiran baju anakSeiring dengan bertambahnya permintaan varian produk yang masuk, Rudi mulai memisahkan diri dari supplier sebelumnya dan memutuskan untuk berdiri sendiri membangun pusat grosir baju anak di bawah bendara Gudanggrosiran.com. Langkah yang diambil Rudi ternyata sangat tepat, setelah berdiri sendiri Gudanggrosiran.com mengalami peningkatan hingga berlipat-lipat.

“Produk yang kami pasarkan 80% baju anak dan sekarang mulai menambah varian baju dewasa. Alhamdulillah lambat laun omset naik dan tiap tahun meningkat 2x lipat dengan tahun sebelumnya. Dibantu tiga orang karyawan, setiap bulannya omzet yang masuk ke Gudanggrosiran.com sekitar Rp 110 juta di hari-hari biasa dan Rp 180 juta di musim ramai orderan,” tuturnya.

Kendati kini tengah sukses menjalankan bisnis baju anak, namun Rudi mengaku sampai saat ini masih sering mengalami lika-liku kendala di bisnis fashion. Terutama dari pihak supplier yang memberikan barang reject atau produk rusak yang terkadang lolos dari pengawasan tim Gudanggrosiran.com. “Untuk mengatasi kendala tersebut, kami memberikan service gratis ongkos kirim untuk retur produk reject atau rusak yang terlanjur sampai ke tangan konsumen,” ungkap Hana.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?

Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha

Klik Disini

Gudang grosiran baju anakDengan bantuan website toko online yang Ia miliki, saat ini jangkauan pemasaran bisnis baju anak yang Rudi jalankan tidak hanya mencakup daerah Tangerang namun sudah merambah seluruh daerah di Indonesia. Kedepannya Rudi berharap bisa memperluas varian model yang Ia pasarkan dan membuka cabang di kota-kota lain.

“Jujur, menjaga kepercayaan, sabar, kerja keras dan pantang menyerah adalah kunci sukses yang saya pegang sampai saat ini,” ujar Rudi. Terbukti, hal inilah yang mengantarkan gudanggrosiran.com dikenal begitu banyak reseller online dan sebagai pemiliknya kini Rudi dapat berbagi rezeki dengan karyawan dan orang-orang di sekitarnya.

Tim Liputan BisnisUKM

Info Usaha dan Agen Baju Anak :

KLIK DISINI