Bincang Bisnis, Inspirasi Bisnis

Modal Gandeng UKM, Per Hari Pasarkan Seribu Donat Beku

Owner Donita Donat BekuTak memiliki produk unggulan nyatanya tak menjadi penghalang bagi Ferri Azwar (33) untuk mengawali karirnya sebagai seorang pengusaha. Kendati tak memiliki kemampuan khusus di bidang kuliner, kini sedikitnya Ferri kantongi omzet ratusan juta rupiah per bulan dari bisnis makanan beku.

Lalu, seperti apa perjalanan Ferri Azwar merintis bisnis Donita Frozen Food? Simak hasil wawancara tim liputan BisnisUKM.com dengan Ferri Azwar beberapa waktu yang lalu.

Jelaskan bagaimana perjalanan bisnis Anda, mulai dari merintis hingga proses perjalanan bisnis saat ini?

“Berawal dari Ibu Mertua yang membawakan Donat Beku hasil dari salah satu industri rumah tangga kenalannya, lalu saya dan istri mencoba memasarkannya. Setelah 1 bulan pemasaran produk tersebut laris manis, yang awalnya 50 pack/ hari, permintaan meningkat menjadi 100 pack/hari,” kisah Ferri mengawali sesi wawancara kami.

Ketika ingin membeli 100 pack/ hari, ternyata produsennya tidak bisa memenuhi permintaan tersebut karena masih terbatasnya jumlah produksi. “Akhirnya saya mengambil inisiatif dengan mengajak kerjasama pelaku UKM tersebut menjadi mitra dalam memproduksi dan memasarkan produk Donatnya. Dan sejak bulan agustus 2014 kami mulai menjalin kemitraan, November 2015 produksi Donat sudah mencapai 700 pack/ hari dan target kami tahun 2016 akan menyentuh 1000 pack/ hari,” tambahnya.

Produk apa saja yang Anda pasarkan saat ini? Pada kisaran berapa harga produk Anda dijual?