angkringan

Video Praktisi

Kunci Pemasaran Bisnis Kuliner Roti van Java

Warung makan angkringan mungkin identik dengan Yogyakarta, namun konsep usaha warung makan ini bisa diterapkan dimana saja. Tidak hanya di Kota Jogja, bahkan kota – kota besar lainnya juga bisa mendirikan usaha ini. Dalam membuka warung makan ini relatif mudah dan membutuhkan modal yang tidak terlalu besar.

Konsumen penggemar angkringan, biasanya beranggapan bahwa warung makan ini selain harganya lebih murah, menu makanan di angkringan lebih lengkap dengan aneka gorengan, sate usus atau sate tusuk, ceker ayam, kerupuk, bacem tahu tempe, bacem kepala dan ekor,  tempe mendoan, pisang goreng dan tahu goreng. Dan yang paling populer di kalangan konsumen adalah sego kucing (nasi kucing), nasi seukuran kepalan tangan (sega sak kepel) ditambah sak ipit sambel bandeng, sambel teri atau oseng tempe. Sementara minumnya kita bisa menikmati aneka teh panas, wedang jahe, kopi jahe, susu jahe, wedang kopi, kopi susu, wedang tape, wedang jeruk, dll.

Konsumen
Angkringan menjadi salah satu tempat asyik untuk makan, minum bahkan hanya unutuk sekedar berinteraksi dan bersantai dengan rekan maupun kerabat. Hal ini menjadikan angkringan sebagai tempat favorit bagi semua kalangan, dari mulai anak muda, orang tua, para rakyat jelata hingga para pejabat negara pun selalu mencari angkringan tiap berkunjung ke kota Jogja. Nostalgia angkringan ala Jogja sudah menjadi rutinitas baru bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.