pecel lele lelaMenu pecel lele tentunya sudah sangat merakyat di berbagai daerah, mulai dari kalangan menengah keatas hingga masyarakat bawah menyukainya sebagai salah satu menu andalan ketika mereka menikmati sajian kuliner di warung-warung tenda kaki lima. Melihat permintaan pasar yang begitu besar, Rangga Umara seorang lelaki di Bandung mencoba masuk ke tengah persaingan bisnis yang cukup ketat dengan menawarkan inovasi baru dalam menyajikan pecel lele.

Video Praktisi

Melihat Peluang Bisnis di Sekitar Kita Lumica Jogja

Info produk

Jika biasanya para pedagang kaki lima atau warung-warung pecel lele hanya menawarkan menu standar berupa lele goreng atau bakar yang dilengkapi sambal serta lalapan. Rangga mencoba mengangkat pecel lele sebagai menu makanan restoran berkelas dengan mengkreasikannya menjadi berbagai variasi menu pilihan olahan lele. Misalnya saja seperti lele goreng tepung, lele saus padang, lele fillet lada hitam, lele fillet goreng tepung, lele fillet kuah tom yam, serta lele original yang biasa disajikan para pedagang kaki lima.

Bahkan tidak hanya itu saja, untuk membidik pasar yang lebih luas, lelaki jebolan Entrepreneurship University ini menyediakan menu tambahan selain olahan lele. Sebut saja ayam bakar madu, ayam saos padang, cah kangkung tauco, tumis tauge, serta perkedel kentang yang khusus disediakannya bagi para konsumen yang tidak menyukai lele.info produk

Meskipun Rangga mengangkat pecel lele naik kelas dari makanan kaki lima menjadi menu utama di restorannya, namun Rangga tetap menawarkan produk makanan hasil kreasinya dengan harga yang terjangkau. Untuk setiap variasi menu olahan lele dan ayam yang ditawarkan di pecel lele lela, dibandrol dengan harga sekitar Rp 10.000,00 sampai Rp 15.000,00. Sedangkan untuk cah kangkung tauco, tumis tauge, serta perkedel kentang dihargai sekitar Rp 6.000,00 – Rp 7.0000,00. Selanjutnya untuk nasi putih ditawarkan dengan harga Rp 3.500,00 dan untuk minumannya rata-rata seharga Rp 3.000,00.

Selain variasi menunya yang unik, restoran pecel lele LeLa yang namanya memiliki arti Lebih Laku ini memiliki salam atau sambutan khusus bagi para pengunjung restorannya. “Selamat pagi, selamat datang di pecel lele lela” sapaan tersebut akan Anda dapatkan meskipun Anda berkunjung pada siang hari, sore, bahkan pada malam hari. Pelopor franchise pecel lele yang naik daun ini sengaja memilih sapaan selamat pagi, untuk menyalurkan semangat bagi para pengunjungnya, dan mengisyaratkan kepada para konsumen bahwa bahan baku yang digunakan restoran tersebut selalu fresh (segar).

Berbagai inovasi unik yang ditawarkan Rangga sejak tahun 2006 silam, mengantarkan bisnis makanan dengan menu pecel lele ini naik daun hingga memiliki lebih dari 20 gerai yang dikembangkan dengan sistem franchise hingga ke berbagai daerah. Inovasi dan kreatifitas yang dimiliki Rangga dalam memilih ide bisnis, menjadi bukti nyata bahwa kekuatan utama ketika menjalankan usaha terletak pada kualitas produk yang ditawarkan. Semoga info produk pecel lele lela dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca yang berminat terjun di dunia usaha. Selamat mencoba dan salam sukses.

sumber gambar : http://www.usahamakanan.com/wp-content/uploads/2011/03/produk-lele-lela.jpg dan http://images.detik.com/content/2010/11/11/671/lele-lela-insert.JPG