olahan talasMerupakan salah satu tanaman penghasil umbi, talas atau yang memiliki nama latin Calocasia esculenta L. Schott ini belakangan mulai dimanfaatkan sebagaian besar masyarakat sebagai alternatif bahan pangan pengganti beras. Tak hanya dimanfaatkan sebagai makanan pokok pengganti nasi, sekarang umbi talas mulai diinovasikan menjadi beragam jenis makanan ringan. Mulai dari keripik talas, camilan stik talas, cake talas, talas roll, brownies talas, donat talas, dodol talas, sawut talas, mochi talas, es krim talas, mie talas, dan lain sebagainya.

Video Praktisi

Kunci Sukses Memulai Bisnis Brownies Telo

Selain memiliki tekstur umbi yang hampir mirip dengan singkong, talas ternyata mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Contohnya saja sebagai sumber karbohidrat, protein, lemak, serta mineral dan vitamin seperti kalsium, phosphor, ferrum (besi), Vitamin A, Vitamin B1, dan Vitamin C. Tidaklah heran bila sekarang ini talas mulai diangkat masyarakat sebagai tanaman komoditas pangan yang bisa dikreasikan menjadi beragam jenis makanan ringan bernilai jual tinggi di pasaran.

Tertarik dengan peluang bisnis olahan talas omzetnya terus menetas? Berikut kami informasikan beberapa persiapan serta tips dan trik dalam menjalankan peluang bisnis tersebut.

Konsumen
Saat ini bisa dibilang beragam jenis produk olahan talas digemari hampir seluruh kalangan masyarakat. Citarasanya yang tak kalah lezat dengan hasil olahan tanaman umbi yang lain, menjadikan aneka macam olahan talas banyak dicari para konsumen. Bahkan melihat tingginya kreativitas para pelaku usaha makanan berbahan baku talas, sekarang ini sebagian besar penggemar kudapan talas ini berasal dari kalangan menengah ke atas. Sebab, selain inovasinya terbilang unik, aneka makanan olahan talas juga bermanfaat bagi kesehatan para konsumen.