toko bahan kueMemasuki tahun 2012, industri makanan dan minuman diprediksikan masih akan terus bersinar meramaikan persaingan pasar. Menurut data yang diperoleh dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), belakangan ini volume penjualan bisnis makanan dan minuman dalam negeri terus mengalami peningkatan yang cukup tajam. Bahkan menurut hasil pencatatan data dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan, sekarang ini sektor makanan, minuman, dan tembakau memberikan kontribusi paling besar yakni sekitar 34,45% terhadap pertumbuhan industri nasional.

Kondisi ini tentunya tidak hanya memberikan keuntungan besar bagi para pelaku bisnis kuliner, namun juga membukakan peluang bisnis baru bagi sebagian besar masyarakat yang mencoba menawarkan sarana dan prasarana pendukung dalam perkembangan industri makanan dan minuman. Salah satunya seperti peluang bisnis toko bahan kue yang sekarang ini semakin dibutuhkan pelaku bisnis kuliner.

Konsumen
Target pasar yang bisa Anda bidik adalah para pelaku bisnis kuliner yang memproduksi aneka kue kering maupun kue basah. Selain itu, Anda juga bisa melayani konsumen umum yang meliputi ibu rumah tangga maupun remaja putri yang memiliki hobi memasak. Selanjutnya, Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan lembaga pelatihan atau kursus memasak untuk menyuplai semua peralatan maupun bahan baku yang mereka butuhkan setiap harinya.