peluang bisnis untuk wanita pensiunanBagi sebagian besar wanita yang berkarir di dunia kerja, masa pensiun merupakan suatu proses dimana mereka harus mulai belajar mengubah kebiasaan hidupnya sebagai karyawan menjadi individu yang bebas dalam melakukan pilihan hidupnya.

Video Praktisi

Tips Menghadapi Kompetitor, Owner Poyeng Knit Shop

Ketika menghadapi kondisi seperti ini, tak sedikit dari mereka yang akhirnya memutuskan terjun di dunia usaha setelah memasuki masa pensiun. Keputusan ini sengaja dipilih para pensiunan agar mereka bisa tetap produktif meskipun sudah tidak lagi aktif bekerja sebagai seorang karyawan.

Kendati tidak mudah bagi sebagian besar wanita untuk bisa langsung sukses merintis peluang bisnis pasca pensiun, namun tidak menutup kemungkinan bila dengan perencanaan yang matang bisnis pensiunan yang dijalankan kalangan wanita bisa mendatangkan tambahan penghasilan yang menjanjikan.

Kira-kira bisnis apa saja yang bisa digeluti kaum hawa setelah memasuki masa pensiun kerja? Berikut kami informasikan selengkapnya kepada para pembaca.

Segmen Pasar Yang Bisa Dibidik

Waktu luang yang relatif lebih panjang serta modal usaha yang cukup tersedia, memudahkan para pensiunan untuk merintis peluang usaha. Namun kendati begitu, mereka masih membutuhkan banyak pengetahuan dan pengalaman untuk merencanakan bisnisnya dengan matang.

Bila dipersiapkan dengan baik, bisnis pensiunan yang dijalankan kaum hawa tak kalah bersaing dengan peluang bisnis yang lain. Segmen pasarnya pun juga cukup luas, dalam hal ini Anda bisa membidik sesama wanita, ibu rumah tangga, ataupun segmen anak yang cukup dekat dengan keseharian Anda.