Pendahuluan

Berlian Laut adalah nama sebuah home industri yang bergerak dalam bidang pengolahan dan pemasaran hasil laut. Berlian laut memanfaatkan beraneka ragam kekayaan dari laut yang berupa ikan dan lain sebagainya untuk diolah menjadi makanan yang enak dan bergizi dan tentunya dapat dikonsumsi oleh segala usia.

Ikan dapat dijadikan sumber pangan alternatif bagi masyarakat di wilayah Indonesia, karena potensi perikanan di Indonesia sangatlah besar. Dengan mengkonsumsi ikan setidaknya akan memperoleh manfaat dan juga kelebihan yang luar biasa bagi tubuh.

Sudah menjadi rahasia umum bahwasannya makanan yang terbuat dari bahan dasar ikan atau hasil laut lainnya pasti akan memiliki citarasa tersendiri bagi peminatnya. Ikan memiliki tekstur daging yang halus dan lembut sehingga memudahkan sistem pencernaan untuk mencernanya di bandingkan dengan daging sapi atau ayam.

Olahan ikan selain memiliki citarasa yang khas juga mengandung asam lemak Omega 3. Asam lemak Omega 3 biasanya lebih dikenal sebagai zat yang baik untuk perkembangan, kesehatan dan kecerdasan otak anak. Disamping itu kandungan lemak Omega 3 yang terdapat dalam ikan ternyata juga dapat mengatasi hipertensi, mengurangi resiko terjadinya serangan jantung dan stroke.

Itulah beberapa manfaat yang di dapatkan dari makan ikan dan sekaligus menjadi salah satu alasan Berlian Laut membuka usaha dibidang pengolahan hasil laut. Dengan adanya beberapa manfaat penting makan ikan, tidak ada salahnya jika kita lebih sering mengkonsumsi ikan dan memasukkannya dalam daftar menu makan kita sehari-hari. Mulailah dari sekarang untuk gemar makan ikan demi kesehatan.

AWAL USAHA BERDIRI

Berlian Laut berdiri pada tanggal 10 oktober 2012. Berlian laut kami dirikan karena desa kami cukup dekat dengan perairan laut pantai utara, dimana terdapat kekayaan yang melimpah dan beraneka ragam jenis ikan yang bersumber dari laut. Dari situlah akhirnya kami mengolah ikan menjadi beberapa jenis makanan yang enak dan bergizi tinggi serta dapat dikonsumsi oleh semua masyarakat. Produk yang telah kami buat juga telah mendukung gerakan gemar makan ikan. Diantaranya adalah abon ikan tuna, aneka krupuk ikan seperti krupuk ikan tenggiri, krupuk cumi-cumi dan juga krupuk tuna.

PELUANG USAHA

Seiring dengan kesadaran masyarakat akan konsumsi makanan sehat, ikan menjadi salah satu pilihan yang mampu melengkapi kebutuhan nutrisi, mulai dari anak-anak hingga orang usia lanjut. Kesadaran masyarakat inilah yang bisa menjadi sebuah peluang besar dari produksi aneka olahan ikan.

Berlian laut memiliki produk olahan ikan dengan citarasa yang berbeda dengan produk lainnya, tentu saja tanpa menghilangkan kandungan gizi yang terdapat dalam ikan itu sendiri. Kemasannya yang menarik dan praktis tentu akan lebih menjadi daya tarik konsumen untuk membeli sebagai oleh-oleh atau dikonsumsi sendiri.

Untuk itulah Berlian Laut membuka kesempatan peluang reseller bagi masyarakat yang ingin ikut merasakan kentungan leibih dengan memasarkan Produk Aneka Olahan Ikan.

KATALOG PRODUK

1. Abon Ikan Tuna

Ikan tuna sangat cocok sekali diolah menjadi abon, selain tekstur dagingnya juga karena ikan tuna memiliki kandungan gizi dan protein yang cukup tinggi. Ikan tuna mengandung omega 3 dan asam folat yang bermanfaat untuk pembentukan DHA sehingga mampu meningkatkan kecerdasan otak anak dan baik untuk ibu hamil serta menyusui. Abon ikan tuna diolah secara higienis dari ikan tuna segar dengan bumbu dan rempah khas Indonesia sehingga memiliki cita rasa yang istimewa. Abon ikan tuna mempunyai 2 pilihan rasa yaitu rasa Original dan Extra Pedas. Abon ikan juga dikemas dengan 2 macam kemasan yaitu kemasan toples dengan netto 200 gr dan kemasan pouch dengan netto 100 gr dan netto 50 gr.

2. Kerupuk

 

  • Kerupuk Ikan Tenggiri
  • Kerupuk Ikan Tuna
  • Kerupuk Cumi

Kerupuk adalah salah satu camilan khas indonesia. Kerupuk mempunyai penggemar yang sangat banyak karena rasanya yang sangat gurih dan renyah sehingga cocok untuk dijadikan camilan. Dari situlah muncul gagasan untuk produksi kerupuk berbahan dasar ikani, bahan untuk membuat kerupuk ini adalah ikan segar,tapioka,bawang putih dan garam.

DAFTAR HARGA

Daftar Harga Eceran

  • Abon Ikan Tuna Berlian Laut :

Netto 200 gr = Rp 40.000,-

Netto 100 gr = Rp 20.000,-

Netto 50 gr  = Rp 12.500,-

  • Kerupuk Ikan (Mentah)

Kerupuk Ikan Tengiri = Rp 56.000,- per-kg

Kerupuk Cumi-cumi = Rp 35.000,- per-kg

Kerupuk Ikan Tuna = Rp 26.000,- per-kg

Kerupuk Rajungan = Rp. 45.000,- per kg

Daftar Harga Paket Agen 15 kg

  • Abon Ikan Tuna

200 gr = Rp 31.000,-  (minimal 10 toples)

100 gr = Rp 16.000,-  (minimal 20 bungkus)

50 gr = Rp 10.000,-  (minimal 20 bungkus)

  • Krupuk Ikan (Mentah)

Kerupuk Ikan Tengiri = Rp 50.000,- per kg

Kerupuk Cumi-cumi = Rp 30.000,- per kg

Kerupuk Ikan Tuna = Rp 25.000,- per kg

Kerupuk Rajungan = Rp 40.000,- per kg

Note untuk Agen :

  • Gratis tester setiap produk untuk agen.
  • Ongkos kirim di tanggung oleh pembeli baik ecer maupun agen.

TESTIMONI

1. Heni ( Dosen ), Jember.

Abon ikan tuna Berlian Laut rasanya sangat berbeda dengan abon ikan yang lain dan tidak amis.

2. Fika ( tenaga Pengajar TK/PAUD ), Pasuruan.

Saya telah menjadi reseller produk Berlian Laut ini selama 2 tahun, awalnya saya hanya membeli untuk saya konsumsi sendiri tetapi karena rasanya yang sangat enak dan juga mempunyai kandungan gizi yang tinggi,maka banyak para orang tua dari murid murid saya juga tertarik untuk membeli. Sehingga saya tertarik untuk menjualnya, untuk menjual produk ini sangat mudah karena ada brosur dan tester gratis.

3. Nila ( Ibu rumah tangga ),Malang.

Saya juga telah menjadi agen resmi berlian laut. Awalnya saya hanya tertarik membeli eceran untuk anak-anak saya yang masih balita, tetapi lama lama tetangga dan para kenalan juga memesan produk ini. Akhirnya saya menjadi reseller. Soalnya, gampang laku dan rasanya enak.

4. Atie ( wanita karier ), Jakarta.

Produk berlian laut berbeda dengan produk lain yang sejenis, rasanya sangat tasty dan rempah rempahnya sangat menonjol serta tidak amis. Saya telah berlangganan lama. Kemasannya pun sangat praktis, abon ikan tuna berlian laut ini sangat cocok buat sarapan pagi.

5. Heri ( Mahasiswa ), Jogja.

Awalnya saya hanya coba-coba dengan membeli paket 5 kg untuk di tawarkan lagi kepada teman-teman kampus. Lama-lama banyak yang coba dan ketagihan, karena sangat praktis dan ekonomis. Apalagi di bulan ramadan tahun lalu.

 

KONTAK KAMI

Telpon/SMS : 081332643210
Alamat           : Jln. Kh Mustofa No 22 Kranji Paciran Lamongan Jawa Timur
PIN BB          : 26015697

 

GALERI FOTO

CARA PEMESANAN

Cara pemesanan melalui sms, bbm atau wattsapp :

Format   : Nama Lengkap#jenis produk#Alamat Lengkap

Contoh  : Sofia Abon Ikan Tuna 10 kg Jln Kenanga no 33 Lamongan Jawa Timur.

*Produk akan segera di kirim jika telah ada konfirmasi pembayaran melalui bank BRI Unit Paciran ll,atas nama Shofia Aqilah nomor rekening:6311-01-010756-53-5