Pohon kelapa (Cocos nucifera) memang serbaguna dan memiliki banyak manfaat. Mulai dari akar, batang, daun, buah, tempurung (batok), hingga pelepahnya, semua bisa dimanfaatkan. Salah satunya tempurung kelapa, kendati bagi sebagian orang dianggap limbah, namun di tangan-tangan kreatif, tempurung/ batok kelapa ternyata bisa dikreasi menjadi aneka jenis kerajinan yang bernilai jual tinggi, bahkan bisa menembus pasar ekspor.

Video Praktisi

Strategi Pemasaran Menjalankan Usaha Konveksi

Tidak hanya untuk sekedar hiasan/ aksesoris, tempurung/ batok kelapa ternyata bisa juga dikreasi menjadi perabot rumah tangga yang memiliki nilai lebih, karena terbuat dari bahan alami. Di sini bisnisUKM.com ingin memperkenalkan produk-produk kreasi tersebut, terutama kreasi batok kelapa untuk perabot rumah tangga.

Spesifikasi Produk :

  1. Bahan Baku
    Perabot rumah tangga ini sebagian besar terbuat dari tempurung/ batok kelapa.
  2. Ukuran
    Untuk mangkuk memiliki ukuran (diameter) yang berbeda-beda, baik ukuran kecil maupun ukuran besar (10 s.d. 15 cm). Begitu pula untuk sendok makan, tersedia berbagai ukuran panjang dan lebar kepala yang berbeda-beda.
  3. Keunggulan Produk
    Selain tergolong ramah lingkungan, produk ini tidak berbau dan tahan lama. Biasanya produk semacam ini diminati oleh pasar ekspor, namun tidak menutup kemungkinan juga diminati oleh pasar lokal.
  4. Harga
    Mangkuk (Rp8.000,00 s.d. Rp25.000,00/ pcs).
    Sendok (Rp3.000,00 s.d. Rp8.000,00/ pcs).
  5. Peluang Usaha
    Peluang usaha bagi Anda yang berminat untuk menjadi Agen/ Reseller produk perabot rumah tangga dari batok kelapa ini di seluruh Indonesia.
    Ingin tahu lebih lanjut mengenai peluang usaha ini, klik disini.