Peresmian Gerai BisnisUKM Cabang SlemanPada hari Kamis, (31/1) yang lalu, PT Lantabura Media secara resmi membuka Gerai BisnisUKM Cabang Kabupaten Sleman yang berlokasi di Komplek Taman Kuliner No. K27 & K28 Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Peresmian yang dilakukan secara langsung oleh founder bisnisUKM.com Bapak Jabat Kaban tersebut dihadiri lebih kurang 20 orang tamu undangan yang terdiri dari para pelaku serta praktisi bisnis yang berada di seputaran wilayah Sleman dan sekitarnya. Dibukanya gerai bisnis itu, tidak lain karena semangat, keinginan yang kuat agar produk-produk UMKM diwilayah Sleman bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Video Praktisi

Pentingnya Nilai Tambah Suatu Produk, Lumica Jogja

Peresmian ditandai dengan pemberian sertifikat kepada direktur Gerai BisnisUKM Cabang Sleman Dr. Adi Ilcham, ST. MT., oleh Bapak Jabat Kaban. Dengan pemberian sertifikat tersebut, maka tertanggal 1 Februari 2013 Gerai BisnisUKM Cabang Sleman resmi menjadi gerai cabang bisnisUKM.com yang keempat, setelah sebelumnya berdiri Gerai bisnisUKM Jawa Tengah (Purwodadi), Gerai Kampus (UNTAG) Semarang, dan Gerai BisnisUKM Cabang Surabaya.

Gerai bisnisUKM sendiri memiliki berbagai macam program yang terbagi menjadi beberapa aspek, yaitu aspek pembelajaran, aspek pemasaran, aspek jaringan, dan aspek business support. Berbagai macam aspek tersebut akan diberikan dalam 2 macam solusi, yaitu solusi online dan solusi offline. Sementara produk yang disediakan meliputi liputan usaha UMKM, pemasaran produk UMKM, seminar/ training bisnis, buku/ ebook panduan bisnis, biro iklan, mesin teknologi tepat guna, sharing bisnis/ mastermind, tools business, dan produk bisnisUKM lainnya.

Suasana Peresmian Gerai BisnisUKM Cabang SlemanSementara itu, pada sesi peresmian Gerai BisnisUKM Cabang Sleman tersebut juga diisi dengan sharing bisnis yang mengupas seluk beluk bisnis dan trend bisnis masa depan. Bapak Jabat Kaban yang langsung menghandle sesi sharing bisnis tersebut menyampaikan berbagai masukan, motivasi, serta sharing ilmu bisnis yang penting kepada para hadirin yang hadir sore hari itu. Dikemas secara santai, para hadirin yang memadati gerai bisnisUKM tersebut juga tidak segan mengajukan pertanyaan terkait materi yang disampaikan.

Dalam paparan bisnisnya, Bapak Jabat Kaban juga berharap hadirnya Gerai BisnisUKM Sleman mampu menggali potensi UMKM di wilayah sleman, sehingga bisa dikembangkan lebih optimal agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya. Selain itu, hadirnya Gerai bisnisUKM di beberapa kota lainnya juga diharapkan mampu menimbulkan cross-selling produk, sehingga pada akhirnya produk lokal dapat menyebar menjadi skala nasional bahkan internasional.

Tim bisnisUKM