Aktivitas

Peresmian Gerai BisnisUKM di Kabupaten Grobogan

Launching gerai bisnisUKM Grobogan“Dengan mengucap  Bismillahirrohmanirrohim, gerai bisnisUKM ini kami nyatakan dibuka,” ujar Bapak Dasuki, SH (Asisten II Setda Kabupaten Grobogan) yang secara resmi membuka gerai bisnisUKM di Kabupaten Grobogan, Rabu (23/5).

Secara simbolis, Bapak Dasuki, SH yang didampingi Bapak Jabat Kaban (Founder bisnisUKM dan Pakar UMKM) serta Bapak Rachtoro Giyat (Direktur Gerai BisnisUKM Cabang Jateng), melakukan prosesi potong pita di depan tamu undangan yang hadir pada hari itu. Dengan prosesi tersebut, maka Gerai BisnisUKM yang beralamat di Jalan A.Yani 235 Kec. Purwodadi Kab. Grobogan telah resmi dibuka.

Sebelumnya, Bapak Jabat Kaban memberikan penjelasan terkait bisnisUKM dan tujuan berdirinya Gerai BisnisUKM di wilayah Grobogan. “Hari ini merupakan hari yang luar biasa bagi kami, karena cabang pertama kami untuk wilayah Jawa Tengah berada di wilayah Grobogan diresmikan. Kami (bisnisUKM) berharap bisa memberikan kontribusi nyata untuk meng-empowering serta meningkatkan performa ekonomi wilayah Grobogan.” terang Bapak Jabat Kaban dalam sambutannya.

Direksi bisnisUKM bersama dinas terkaitDihadiri lebih kurang 50 orang tamu undangan yang terdiri dari perwakilan dinas terkait, asosiasi pengusaha, serta para pelaku UMKM lokal Grobogan, launching Gerai bisnisUKM pada hari itu berlangsung khidmad. Suasana kekeluargaan langsung terasa ketika semua pihak larut dalam rangkaian acara yang digelar pada launching/ peresmian Gerai BisnisUKM pada hari itu. Masing-masing pihak merasa optimis dan berharap dengan dibukanya Gerai BisnisUKM itu bisa menjadi pemicu terhadap bangkitnya sektor perekonomian di wilayah Grobogan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan, kami menyambut baik serta mengucapkan terima kasih atas berdirinya Gerai BisnisUKM di wilayah kami, ke depannya kami berharap agar bisnisUKM bisa menjalin kerjasama dengan lembaga, dinas terkait, maupun dengan UMKM yang ada, sehingga bisa tercipta sinergi positif yang mampu mengangkat sektor perekonomian wilayah Kabupaten Grobogan,” jelas Bapak Dasuki, SH yang mewakili Bupati Grobogan.

Bapak Jabat KabanPada kesempatan tersebut, juga digelar sharing bisnis yang diisi langsung oleh Bapak Jabat Kaban dengan mengambil tema “Bagaimana Mengembangkan Potensi UMKM Kabupaten Grobogan Menggunakan Internet”. Selama kurang lebih satu jam, Bapak Jabat Kaban menyampaikan banyak materi terkait hal-hal yang harus dijalankan oleh para pemula maupun pelaku (pebisnis) di Kabupaten Grobogan untuk bisa memaksimalkan usahanya. “Bagi seorang pebisnis, khususnya di Grobogan ini, kata kunci atau hal penting yang dilakukan adalah harus mempunyai data konsumen, karena dengan data konsumen, Anda bisa memfollow up dan membangun hubungan,” jelas Bapak Jabat Kaban pada salah satu point materi yang disampaikan.

kantor gerai bisnisUKMGerai bisnisUKM Grobogan sendiri memiliki berbagai macam program yang terbagi menjadi empat macam aspek, yaitu aspek pembelajaran, aspek pemasaran, aspek jaringan, dan aspek business support. Berbagai macam aspek tersebut akan diberikan dalam 2 macam solusi, yaitu solusi online solusi offline. Sementara produk yang disediakan meliputi liputan usaha UMKM, pemasaran produk UMKM, seminar/ training bisnis, buku/ ebook panduan bisnis, biro iklan, mesin teknologi tepat guna, sharing bisnis/ mastermind, tools business, dan kelola member bisnisUKM.

Sementara bagi para pelaku UMKM Grobogan, hadirnya Gerai bisnisUKM diharapkan bisa memberikan fasilitas pembelajaran bagi mereka agar usahanya lebih berkembang lagi. “Dengan hadirnya Gerai bisnisUKM ini, saya sebagai pelaku UMKM berharap kegiatan bisnis yang ada di Kabupaten Grobogan bisa lebih maksimal lagi, selain itu ke depannya akses pertemuan seperti saat ini terus berjalan dan berkeseninambungan, agar peluang bisnis yang ada di Grobogan bisa lebih maju lagi,” ujar Hedi Kristiantono.

Tim bisnisUKM