fbtrackme

Peringati Hari Koperasi, Pemkab Sleman Akan Gelar Pameran

/ / Berita UKM /

Peringati Hari Koperasi, Pemkab Sleman Akan Gelar PameranPeringati hari Koperasi Internasional, Pemerintah Kabupaten Sleman akan menggelar Pameran Hari Koperasi Internasional. Pameran ini rencananya akan diselenggarakan selama 5 hari yaitu pada hari Senin – Jumat, tepatnya tanggal 7 s.d  11 November 2016 bertempat di Halaman Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Jl. Parasamya No. 8 Sleman.

Acara yang dimulai pukul 09.00 s/d 15.00 WIB ini sengaja digelar selain untuk memperkenalkan Koperasi kepada masyarakat luas juga agar bisa memacu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk bermitra dengan sesama pengusaha dalam bentuk wadah koperasi sehingga menjadi kelompok usaha yang kuat dan mandiri.

Dengan keikutsertaan para pelaku UMKM dalam wadah koperasi, diharapkan mereka bisa bersinergi dan bertukar pengalaman, memperluas jaringan pemasaran, serta memperkuat sektor permodalan UMKM sehingga kedepannya diharapkan daya saing UMKM di Sleman bisa semakin meningkat.

Mengangkat tema ” Koperasi Sleman Menuju Ekonomi Global ” rencananya ada sekitar 60 Koperasi dan UMKM anggota koperasi di Kabupaten Sleman yang akan bergabung meramaikan pameran koperasi tersebut. Menurut kepada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Sleman, Pustopo, Pameran Koperasi ini digelar untuk mengenalkan koperasi lebih dekat pada masyarakat.

“Selain koperasi, pameran tersebut juga akan diramaikan oleh produk-produk UMKM. Harapannya kegiatan tersebut dapat mempertemukan koperasi dan UMKM menjadi mitra yang kuat dalam membangun sektor perekonomian daerah,” ujar Pustopo, dikutip dari Republika.co.id.

Adapun produk UKM yang nantinya akan ditampilkan antara lain  produk makanan dan minuman, fashion, aksesoris dan produk-produk milik para pelaku usaha kerajinan. Disamping itu juga disediakan berbagai macam stand kuliner yang siap memanjakan lidah para pengunjung pameran.

Untuk memeriahkan acara tersebut, rencananya pada saat pembukaan pameran akan dibagikan susu gratis bagi tamu undangan dan pengunjung pameran. ““Sebagai bentuk pelayanan, nanti setiap pengunjung akan diberi susu gratis. Itu susu murni dari koperasi peternakan sapi perah di Sleman juga. Antara lain Koperasi Ternak UPP Kaliurang, Kopnak Warga Mulya dan Kopnak Sarono Makmur,” kata Pustopo kepada Republika.co.id.

Selain itu, pameran koperasi dan UMKM ini juga akan dimeriahkan oleh hiburan musik dan peragaan busana batik pewarna alam hasil produksi pengrajin batik Sleman yang mengangkat tema ” Batik seindah alam ”.

Melalui pameran Hari Koperasi Internasional ini Pemkab Sleman berupaya bisa turut memperkenalkan koperasi dan UMKM di wilayah Sleman kepada masyarakat luas, sehingga diharapkan bisa meningkatkan jaringan pemasaran dalam rangka menghadapi persaingan ekonomi global.

Sumber

Komentar

Promosikan Bisnis Anda Sekarang Juga !
Naikkan omzet bisnis anda, dengan membangun jaringan pemasar di seluruh Indonesia!
Pasang Iklan