Prospek bisnis pakaian yang semakin hari semakin tinggi minat pasarnya, mampu menarik para pencari usaha untuk menjadikan bisnis pakaian sebagai peluang usaha yang menghasilkan untung besar. Banyak para pengusaha yang kini telah sukses dengan menjalankan bisnis pakaian, terutama pakaian wanita yang lebih banyak dicari dibandingkan pakaian pria.

Video Praktisi

Strategi Mengenalkan Produk Baru Brownies Telo

Salah satu contoh pengusaha yang telah sukses menjalankan peluang bisnis pakaian adalah Ibu Tati Hartati. Dengan menggunakan merek “Dannis”, beliau menempatkan usahanya dengan memproduksi pakaian muslim, mulai dari pakaian anak hingga pakaian dewasa.

Berawal dengan menggunakan modal 1 juta rupiah, yang diperoleh dari sang suami. Kini ibu Tati dapat memperoleh omset hingga milyaran rupiah setiap bulannya.

Kesuksesan Ibu Tati tidak lepas dari bakat alami yang dimilikinya sejak kecil. Keuletan sang ibu dalam membuatkan baju keenam anaknya, mendorong minat beliau untuk turut serta berkreasi bersama sang ibu dalam hal jahit – menjahit.

Sebelum memutuskan untuk membuka “Rumah Dannis”, dengan gelar insinyur kimia yang Ia peroleh dari studinya di ITB, Ibu Tati juga sempat bekerja sebagai staff kantor. Namun setelah menikah Beliau harus berhenti bekerja, karena tidak diperbolehkan bekerja di kantoran oleh suaminya. Dari situlah Ibu Tati mulai kembali berkreasi dengan kain, setelah beberapa tahun berhenti menjahit.

Di sela waktunya mengurus anak dan pekerjaan rumah, Ibu Tati mulai berkreasi dengan membuat desain pakaian dan menjahitnya menjadi sebuah baju yang cantik.  Setelah proses produksi selesai, ternyata setelah mencoba dipasarkan produk tersebut dapat diterima oleh pasar. Karena produk baju muslim Dannis memiliki ciri khusus yang berbeda dari produk lainnya. Dengan menambahkan aplikasi maupun bordiran, serta memberikan warna – warna yang cerah berhasil menambah daya tarik produk Dannis. Selain itu produk Dannis didukung dengan kualitas kain cotton, sehingga mampu memberikan kenyamanan pada pemakainya.

Maka tak heran jika awalnya Rumah Dannis hanya bisa memproduksi sekitar 50 potong baju / bulan, kini dengan perkembangan pasar yang sangat bagus Ibu Tati dapat memproduksi sekitar 5000 potong baju / bulannya. Kini Ibu Tati mengembangkan usahanya dengan memproduksi pakaian muslim dewasa, mukena, jilbab, tas, serta peralatan ibadah lainnya yang semuanya menggunakan merek Dannis.

Sesuai dengan kualitas produk yang dimiliki Dannis, harga produk – produk dannis pun lebih mahal dibandingkan produk baju muslim lainnya. Namun walaupun demikian, produk Dannis masih sangat diminati konsumen, karena harga yang diberikan sesuai dengan kualitas produk yang dihasilkan. Dengan melibatkan agen – agen Dannis yang kini jumlahnya lebih dari 500 agen yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, dapat membantu pemasaran produk yang di hasilkan Ibu Tati.

Semoga dengan adanya kisah perjalanan sukses Ibu Tati, profil pengusaha bisnis pakaian “Dannis”. Dapat menginspirasi Anda untuk terus berkarya sesuai dengan kegiatan yang kita suka, karena hanya berawal dari sekedar hobbi seorang Ibu Tati dapat menciptakan peluang usaha yang dapat mengantarkan Beliau pada kesuksesan. Salam Sukses.

sumber gambar : http://default.tabloidnova.com dan http://yuliagroups.files.wordpress.com/2008/07/cimg1251.jpg