Berita UKM

Ramaikan Liburan Akhir Tahun, PT KAI Gelar Pameran UMKM di 14 Stasiun

Ramaikan Liburan Akhir Tahun, PT KAI Gelar Pameran UMKM di 14 StasiunUntuk menyemarakkan liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, PT KAI menggelar pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di stasiun-stasiun besar di Jawa dan Sumatera.

Sebanyak 173 UMKM mitra binaan PT KAI dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memamerkan dan menjual produknya di 14 stasiun.

Pameran UMKM ini akan dibuka secara langsung oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno di Stasiun Gambir pada Rabu, (28/12/2016).

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

Pameran akan berlangsung selama 16 hari mulai 28 Desember 2016 hingga 12 Januari 2017.

“Pameran UMKM akan diadakan di 14 stasiun di Jawa dan Sumatera. Stasiun Purwokerto satu di antarannya,” kata Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Selasa (27/12/2016).

14 stasiun di Jawa dan Sumatera tersebut adalah Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Bandung,Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Purwokerto, Stasiun Tugu Jogja, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Madiun, Stasiun Surabaya Gubeng,Stasiun Jember, Stasiun Medan, Stasiun Padang, Stasiun Kertapati Palembang, dan Stasiun Tanjungkarang Lampung.

Menurut Ixfan,produk yang akan dipamerkan para mitra binaan PT KAI ini merupakan produk dari sektor usaha industri, perdagangan dan pertanian.

Sementara, untuk produk yang dipamerkan pelaku UMKM di Stasiun Purwokerto antara lain produk makanan ringan keripik tempe, combro, tiwul instan, brownis pisang/ ubi/ atau labu dan masih banyak produk lain.

“Selain menyemarakkan masa liburan akhir tahun, pameran UMKM juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM binaan PT KAI dan BUMN kepada masyarakat khususnya pengunjung stasiun,” ucapnya.

Ia berharap, dengan dikenalnya produk UMKM kepada masyarakat, khususnya calon penumpang, dapat meningkatkan penjualan para pelaku UMKM yang hilirnya dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Sumber