Tim KKN-PPM UGM YK 03 bekerjasama dengan BKKBN Kecamatan Mergangsan akan mengadakan Seminar Peningkatan Jiwa Enterpreneur Anggota UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) se wilayah Kecamatan Mergangsan, Rabu (21/8). Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Mergangsan (Jalan Sisingamangaraja Mergangsan Yogyakarta), seminar yang bertemakan ‘Menjadi Wirausahawan Yang Sukses’ tersebut akan menghadirkan Bapak Jabat Kaban (founder bisnisUKM.com & pakar bisnis online) serta Wildan Zia Muhammad Dani (Pamela Swalayan) sebagai pemberi materi dan motivasi kepada para peserta seminar.

Video Praktisi

Membuat Konsep Produk Coklat

UGM YogyakartaUPPKS sendiri merupakan kelompok rintisan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang merupakan model usaha mikro keluarga. Dalam pelaksanaannya, program UPPKS diintegrasikan dengan KB (Keluarga Berencana) yang memiliki fungsi sebagai penggerak roda ekonomi keluarga melalui pembelajaran usaha ekonomi dengan cara menggugah minat dan semangat keluarga untuk berwirausaha.

Berdasarkan release yang disampaikan panitia kepada bisnisUKM.com, adanya seminar tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota UPPKS Kecamatan Mergangsan agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga dengan jalan mendirikan sebuah usaha. Dengan meningkatnya perekonomian keluarga, diharapkan keluarga tersebut dapat memperoleh taraf kehidupan yang lebih baik.

BKKBNDrs. H. Mardjuki selaku Camat Mergangsan berharap dengan diadakannya seminar ini dapat memotivasi warga untuk mengikuti program UPPKS, sehingga keluarga menjadi lebih sejahtera, sementara bagi anggota UPPKS yang sudah ada dapat berkembang lebih baik lagi. Sejalan dengan apa yang disampaikan Pak Camat, Ir. Yulia Suryani Dewi selaku Pengelola Program Keluarga Berencana di kecamatan Mergangsan juga berharap seluruh anggota UPPKS di Kecamatan Mergangsan yang hadir bisa tergugah perasaan, hati, dan semangatnya, sehingga dalam diri mereka bisa memiliki jiwa kewirausahaan.