Aktivitas, Galeri Foto

Seminar UMKM Naik Kelas dan Workshop Kurasi Produk Unggulan

Seminar daya saing UKM dan workshop kurasi produk unggulan Di penghujung tahun 2015, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Seminar UKM Naik Kelas dan Workshop Kurasi Produk Unggulan yang diselenggarakan pada Senin (14/12) silam. Kegiatan seminar dan workshop ini merupakan rangkaian kegiatan dari event akbar Temu Nasional II Pendamping KUMKM yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Mei 2016 di Kota Yogyakarta.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan seminar atau talkshow UMKM Naik Kelas yang akan menggambarkan paradigma baru gerakan UMKM untuk mewujudkan UMKM yang berdaya saing. Selanjutnya, workshop kurasi produk unggulan merupakan sebuah langkah nyata untuk mengakselerasi produk unggulan UMKM di daerah khususnya DIY.

Baca Juga Artikel Ini :

Peluang Bisnis Motor Roda Tiga Untuk UKM

Bisnis Motor Roda Tiga Untuk UKM

Menghadirkan empat orang pembicara yang terdiri dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Perkumpulan Untuk Pengembangan Usaha Kecil (PUPUK), Jamkrindo, Kaisar, serta tim SMESCO Kementerian Koperasi dan UKM, seminar bisnis dan workshop tersebut sengaja diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada para konsultan pendamping KUMKM, pengelola gallery UMKM, staf SKPD, dan UMKM di Yogyakarta tentang daya saing UMKM dan memunculkan tenaga kurator yang handal trend pasar.

Pada kesempatan tersebut para peserta mendapatkan materi seputar peluang bisnis UKM dalam ruang keistimewaan, kemudian peserta juga diarahkan untuk mulai mendukung keistimewaan dengan cara meningkatkan daya saing UKM . Tidak hanya talkshow interaktif saja yang mereka dapatkan, peserta juga mendapatkan dukungan akses permodalan untuk mewujudkan UKM naik kelas dari BRI.

Para peserta juga mendapatkan bimbingan dan arahan untuk melihat langsung contoh UKM naik kelas. Pada acara tersebut tim Kaisar mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan beberapa contoh model UKM yang sudah naik kelas, salah satunya yakni dengan menciptakan inovasi baru berupa toko atau warung berjalan dengan motor roda tiga.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?

Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha.

Klik Disini

Di akhir acara, tim SMESCO Kementerian Koperasi dan UKM juga memberikan workshop kurasi produk kepada para peserta. Melalui acara ini, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Daerah Istimewa selaku panitia dan penyelenggara berharap para pelaku UKM di Yogyakarta mulai terdorong untuk meningkatkan daya saing dan memunculkan tenaga kurator yang handal mengenali trend pasar yang ada.

Tim Liputan BisnisUKM

Seminar daya saing UKM dan workshop kurasi produk unggulan
Seminar daya saing UKM dan workshop kurasi produk unggulan
Contoh model UKM naik kelas
Contoh model UKM naik kelas
Tim Kaisar menjadi narasumber contoh model UKM naik kelas
Tim Kaisar menjadi narasumber contoh model UKM naik kelas
Sesi tanya jawab peserta workshop kurasi produk unggulan
Sesi tanya jawab peserta workshop kurasi produk unggulan
Salah satu contoh motor niaga yang bisa mendukung aktivitas UKM
Salah satu contoh motor niaga yang bisa mendukung aktivitas UKM
Peserta mencoba motor roda tiga Kaisar
Peserta mencoba motor roda tiga Kaisar