rujak es krimJajanan yang satu ini adalah jajanan yang banyak ditemukan di Yokyakarta. Pasti anda akan menduga-duga nama jajanan ini. Karena pedas biasanya membawa sensasi hot, panas, dan berkeringat.

Lalu bagaimana kalo sensasi pedas justru dipadukan dengan nuansa manis dan dingin? Ini dia sensasi unik dari Jajanan yang biasanya disebut rujak es krim.

Bagi anda yang belum tau mungkin akan heran bagaimana rasanya jika rujak yang pedas-manis dicampur dengan es krim yang manis-dingin. Itulah yang akan terjadi jika anda menikmati salah satu jajanan khas jogja. Jajanan ini biasa banyak dijajakan dipinggir-pinggir jalan baik menggunakan gerobak atau warung sederhan.

Sebenarnya rujak ini adalah rujak biasa yang terdiri dari berbagai macam serutan buah yang terdiri dari ketimun, bengkuang, mangga muda, pepaya, nanas, dan kedondong yang telah diberi bumbu rujak kemudian diberi es puter.

Penyajiannya pun sangat sederhana. Rujak diwadahi dalam mangkuk, kemudian es krim diserut dari tabung dan diletakkan di atas rujak. Harganya juga cukup murah, dengan mengeluarkan uang antara Rp. 2.500 – Rp. 5.000 anda bisa menikmati sensasi unik jajanan yang satu ini.Jajanan ini enak terutama jika disantap di siang hari. Dengan teriknya sinar matahari akan bisa mengurangi rasa dahaga anda jika anda menikmatinya.

Wah, jika anda pandai untuk memanfaatkan peluang dan di daerah anda belum ada yang memulai bisnis ini tak ada salahnya, jika anda sebagai orang yang pertama kali memulai bisnis ini sebagai bisnis baru di tempat anda. Misalnya anda bisa membuat kafe minimalis dengan menu andalan rujak es krim dengan berbagai paduan rasa.

Jika anda sudah punya bayangan, tunggu apalagi ciptakan peluang ini sekarang sebagai bisnis bagi anda yang ingin jadi pengusaha.

Diolah dari berbagai sumber
(Sumber gambar: http://simpang5.wordpress.com/2009/07/14/rujak-es-krim-rasa-rame/)