direktur utama“Berbagi” memang tak mengenal batas! Kapanpun dan dimanapun, selama kita ini masih mampu “Berbagi”, maka selayaknya kita ini “Berbagi” kepada sesamanya. Dan Alhamdulillah, pada tanggal 6 Maret 2011, saya, mewakili PT. KNL, berkesempatan untuk bisa bertemu dan “Berbagi” dengan saudara-saudara kita yang ada di Qatar, Uni Emirat Arab.

Video Praktisi

Pentingnya Nilai Tambah Suatu Produk, Lumica Jogja

Dalam kunjungan ke Qatar, saya mendapat kehormatan untuk dapat “Berbagi” di Komunitas Indo QAPCO (Komunitas Pekerja Indonesia yang bekerja disalah satu BUMN Qatar). Pada pertemuan kali ini, saya mendapatkan kesempatan untuk mengadakan “Sharing Bisnis” di 3 (tiga) kota, yaitu; Doha, Wakra, dan Messaid. Dalam sharing bisnis ini, saya memaparkan tentang bagaimana konsep menggapai keberkahan dalam berbisnis .bisnis

Selama kegiatan di Qatar, saya pun berkesempatan untuk bertemu dengan Bp. Dwi, Ketua Komunitas Indo QAPCO; Bp. Ramli, Ketua Entrepreneur University (EU); dan Bp. Ade, Ketua PERMIQA (Persatuan Masyarakat Indonesia Qatar). Dan pada tanggal 20 Maret 2011, saya juga berkesempatan untuk mengunjungi Oman, atas undangan rekan-rekan Komunitas Indonesia Oman.

Selama aktifitas di Qatar-Oman, alhamdulillah, banyak sekali ilmu, pengalaman, dan cerita yang bisa saya dapat dari rekan-rekan kita disana. Betapa banyak para pekerja kita yang berada disana ingin sekali memiliki “kaki” (red:usaha) ketika suatu saat nanti kembali lagi ke Indonesia. Namun, mereka mengalami kesulitan tatkala menentukan investasi bisnis yang seperti apakah yang paling cocok untuk mereka. “Jika saya investasikan sekarang, lalu siapa yang akan menjalankannya, sedangkan kami tidak mengerti seluk beluk berbisnis?”

bisnisDan telah banyak kasus diceritakan, bahwa banyak rekan-rekan yang ada disana harus merasakan pahitnya kegagalan berinvestasi/ berbisnis, karena jalan yang salah, karena berinvestasi pada tempat yang salah.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi mengenai bagaimana cara kita bisa memulai bisnis, dengan konsep “Berkah”. Bukan hanya berkah secara maknawi, tetapi, berkah dalam investasi, produk bisnis, dan bagaimana cara membangun karakter pengusaha muslim yang kuat dan tahan banting.

rekan bisnis

Alhamdulillah, pada tanggal 26 Maret 2011, saya pun dapat kembali ketanah air dengan nikmat kesehatan, keselamatan, yang semuanya tiada lain merupakan rahmat Allah ta’ala.

Semoga segala apa yang kita lakukan didunia ini, dapat menjadi bekal dan amal, dengan niatan ikhlas dan keinginan untuk saling “Berbagi”, manjadi catatan baik disisi Allah ta’ala, Amin.

S. Jabat Kaban