out of the boxKetatnya persaingan pasar di dunia usaha mendorong sebagian besar pelaku bisnis untuk memilih strategi “out of the box” atau keluar dari jalur aman guna memasarkan produk atau jasa yang mereka tawarkan. Cara ini sengaja dipilih para pelaku usaha untuk mempopularkan brand produk yang mereka usung dan meningkatkan rasa penasaran para pelanggan.

Video Praktisi

Memaksimalkan Bisnis Berbasis Hobi, Asimetris Craft

Melalui strategi pemasaran yang sensasional, pelaku bisnis berusaha mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat luas, hingga akhirnya banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan pelaku pasar. Selain itu, cara pemasaran yang unik membuat merek atau brand yang ditawarkan semakin banyak dibicarakan orang, jadi tidak menutup kemungkinan bila produk unggulan yang Anda pasarkan akan semakin berkembang dengan bantuan promosi yang menyebar dari mulut ke mulut konsumen (word of mouth).

Tentunya strategi pemasaran yang sensasional sangat efektif untuk membantu pelaku usaha dalam memenangkan persaingan pasar, tidaklah heran bila belakangan ini banyak pengusaha yang mencoba keluar dari kotak aman dan menciptakan strategi pemasaran baru untuk mendatangkan banyak pelanggan.

Nah, bagi Anda yang tertarik menciptakan strategi unik untuk memenangkan persaingan pasar. Berikut ini kami informasikan beberapa strategi pemasaran sensasional yang bisa Anda jalankan.

1. Ciptakan produk unik yang belum pernah ada sebelumnya.

Strategi ini bisa Anda coba dengan meluncurkan produk baru yang tentunya unik dan memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Misalnya saja dengan membuat “Bakso kotak” untuk membedakan produk Anda dengan produk bakso lainnya yang umumnya berbentuk bulat.

2. Menyelenggarakan program promosi besar-besaran.marketing

Untuk mendatangkan banyak konsumen, jangan ragu untuk memberikan keuntungan yang cukup besar bagi para pelanggan Anda. Strategi ini bisa Anda jalankan melalui acara cuci gudang yang memberikan potongan harga khusus hingga 75% kepada calon konsumen.

3. Berikan tantangan baru dengan penawaran yang cukup menarik.

Strategi ini sudah banyak dijalankan pelaku bisnis kuliner untuk menciptakan rasa penasaran para pelanggan. Misalnya saja dengan memberikan tantangan khusus bagi para konsumen untuk menghabiskan mie ayam atau bakso porsi jumbo dalam waktu tertentu, bagi konsumen yang berhasil memenangkan tantangan tersebut maka bisa menikmati kuliner jumbo secara gratis. Dan ternyata strategi tersebut cukup efektif, sehingga menimbulkan rasa penasaran banyak orang dan meningkatkan omset penjualan.

Selain ketiga strategi yang telah kita bahas, diluaran sana masih banyak strategi-strategi unik lainnya yang sengaja diciptakan pelaku usaha untuk mendapatkan respon khusus dari para pelanggan. Semoga informasi strategi pemasaran sensasional datangkan banyak pelanggan ini bisa bermanfaat dan membantu para pemula yang kesulitan dalam mempromosikan bisnisnya. Jangan pernah takut untuk keluar dari kotak aman, dan ciptakan sensasi baru bagi para pelanggan. Salam sukses.

[mb-bahaya]

Sumber gambar :
1. http://activerain.com/image_store/uploads/9/7/2/7/0/ar120483019107279.jpg
2. http://1.bp.blogspot.com/_xPU4O2Ojm04/TUFwvDg4GGI/AAAAAAAAAHQ/0cuamrBEFNo/s1600/marketing-vs-selling.jpg