Sukses di Bisnis Sampingan Tanpa Meninggalkan Bangku Perkuliahan

Stok Produk Rhya Beauty and Healthy Olshop Menempuh pendidikan di bangku perkuliahan ternyata tak menghalangi langkah Fitriah Ismail (22) untuk bisa sukses menjadi seorang pengusaha muda. Di tengah-tengah kesibukannya menuntut ilmu, dara cantik yang biasa dipanggil Fitriah ini mulai tertarik berjualan kosmetik online dari seorang reseller yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya.

“Saya mendirikan bisnis sampingan ini awalnya dari memanfaatkan waktu luang karena pada saat itu memang perkuliahan belum terlalu aktif. Kebetulan waktu itu juga sedang booming produk kosmetik-kosmetik online, saya yang memang hobi belanja fashion dan kosmetik online pun mulai berpikir daripada hanya menganggur ketika pulang dari kampus maka saya mencoba berbisnis,” ucapnya.

Baca Juga Artikel Ini :

Toko Kosmetik Online, Bisnis Sampingan Untuk Wanita

Bisnis Sampingan Untuk Wanita Yang Masih Bekerja

Mengawali usahanya dari bisnis kosmetik online yang dijalankannya dari seorang reseller yang tinggal di Sidrap, sejak awal Fitriah melihat peluang bisnis kosmetik masih sangat bagus. “Kemudian saya memutuskan bergabung sebagai distributor produk kosmetik Wootekh yang disponsori oleh seorang rekanan bisnis dari Gowa, Makassar, dan Alhamdulillah banyak pelanggan yang mempercayaiku dan sangat minat dengan produk kosmetik yang aku promosikan,” ujar Fitriah.

Owner Rhya Beauty and Healthy OlshopSeiring dengan berjalannya waktu, ternyata masyarakat Indonesia mulai banyak yang tertarik pada produk kosmetik online seperti perawatan wajah dan perawatan kulit tubuh. Bahkan modal awal sebesar Rp 85.000,- yang dulu Ia keluarkan untuk merintis Rhya Beauty and Healthy Olshop, kini bisa mendatangkan omzet sekitar Rp 3 juta setiap bulannya. Dari situlah Fitriah mulai yakin peluang bisnis kosmetik online ini semakin menjanjikan.

“Saat ini saya masih menjalankan bisnis sendiri di sela-sela jam kuliah. Saya bertindak sebagai customer service, bertugas menjawab semua pesan via chat BBM, facebook, SMS, maupun melayani penjualan offline dari para reseller yang datang ke rumah. Selain itu saya juga bertugas sebagai tim packing dan mengurusi stok produk, namun pengantaran ke kantor Pos dibantu oleh kakak sendiri,” jelasnya ketika ditanya tim liputan BisnisUKM.com.

Aktif berpromosi di sosial media menjadi salah satu cara bagi Fitriah untuk mensiasati minimnya waktu yang Ia miliki. Melalui promosi via BBM dan Facebook, saat ini produk Rhya Beauty and Healthy Olshop pemasarannya telah menyebar dari Sabang sampai Merauke.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?

Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha.

Klik Disini

“Alhamdulillah usaha ini berkembang meskipun perlahan tapi pasti. Saya awalnya cuma pandai meminta uang jajan, uang kuliah dari orangtua tapi sekarang alhamdulillah bisa banyak meringankan beban orang tua bahkan membuat mereka bangga karena saya bisa menjadi seorang pengusaha muda yang bisa memberikan kesempatan bagi mereka untuk menikmati hasil dari bisnisku sendiri,” tuturnya.

Baginya, kemenangan terbesar yang didapatkan adalah pendidikannya bisa berjalan lancar dan juga bisa menjadi pengusaha sukses diusianya yang masih cukup muda. “In shaa Allah bisnis ini akan selalu kujalankan selamanya dan hingga mengantarkanku menjadi seorang pengusaha yang super sukses,” harap Fitriah kedepannya.

Tim Liputan BisnisUKM

Informasi Usaha dan Pemasaran Produk

KLIK DISINI