kalimilkKaliurang Milk atau yang akrab di telinga konsumen dengan sebutan Kalimilk, merupakan salah satu kedai susu murni di Yogyakarta yang menyajikan aneka varian olahan susu sapi segar. Rendahnya harga jual susu sapi segar di kalangan masyarakat, mendorong Fauzan Rachmansyah (26) untuk membuka kedai susu Kaliurang Milk (Kalimilk) di daerah Lempongsari dan Seturan, Sleman, Yogyakarta.

Video Praktisi

Temukan Ide Bisnis dari Hobi Travelling

Meskipun lokasi usahanya jauh dari kawasan Kaliurang, Fauzan sengaja menggunakan nama Kaliurang Milk sebagai brand bisnis minuman sehat yang Ia bangun karena pasokan susu segar yang digunakan setiap harinya berasal dari para petani sapi perah yang berada di desa Wonorejo dan Kaliboyong (sekitar Kaliurang). Setiap harinya Fauzan membutuhkan kurang lebih 280 liter susu sapi segar yang diproduksi para petani serta dari hasil perahan 42 ekor sapi yang Ia miliki. Tidaklah heran bila omset puluhan juta rupiah pun kini bisa dikantongi bapak satu anak ini setiap harinya.

Menu makanan dan Minuman Kalimilk

Kedai Kalimilk yang dibangun mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia ini, menyajikan menu makanan dan minuman hasil olahan susu sapi segar bagi para pelanggan setianya yang disapa dengan panggilan “Neneners”. Mulai dari susu hangat yang terdiri dari susu murni, susu kopi, susu caramel, dan susu moca. Hingga aneka menu es susu seperti ice kalimilk banana, ice kalimilk pure, ice kalimilk capucino, ice kalimilk melon, strawberry, caramel, mocca, vanilla, duren, jagung, dan lain sebagainya. Aneka menu minuman susu di Kalimilk tersebut dibandrol dengan harga sesuai dengan ukurannya, yakni Rp 8.000,00 untuk ukuran normal dan Rp 15.000,00 untuk segelas susu gajah (ukuran gelas besar).susu segar

Bahkan tidak hanya itu saja inovasi yang berhasil dilakukan pria kelahiran 17 Januari 1985 ini, susu murni yang Ia produksi kini mulai dikembangkannya menjadi produk turunan unik seperti yoghurt dan es krim. Selain itu, Kalimilk juga menyajikan berbagai macam hidangan ringan yang sangat cocok bila dinikmati dengan segelas susu sapi segar. Misalnya saja seperti omelet, roti bakar, french fries (kentang goreng), resoles keju, serta sandwich, yang semuanya dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Kejelian Fauzan dalam menginovasikan susu sapi perah yang dulunya dihargai murah menjadi produk baru yang berpeluang cerah, kini berhasil mengangkat menu susu segar aneka rasa di Kaliurang Milk menjadi salah satu kuliner unik yang diminati masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya. Semoga info produk pada pekan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi para pemula untuk segera memulai usaha. Mulai dari yang kecil, mulai dari yang mudah, mulai dari sekarang. Salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://www.wego.co.id/berita/wp-content/uploads/2013/01/KALIMILK.jpg
2. http://jogja.tribunnews.com/foto/berita/2011/3/18/SUSU-yogya.jpg