Tak Perlu Uang 3 Kebiasaan Ini Bakal Bikin Kamu Jadi Pengusaha Sukses

/ / Manajemen UKM /

Tak Perlu Uang 3 Kebiasaan Ini Bakal Bikin Kamu Jadi Pengusaha SuksesKesuksesan seorang pengusaha kerap kali diidentikkan dengan besarnya modal yang mereka miliki. Seolah-olah, modal uang punya persentase paling tinggi yang menentukan sukses tidaknya seorang pengusaha. Padahal, uang bukanlah satu-satunya ‘tiket’ untuk bisa jadi pengusaha sukses. Ada banyak hal yang bisa menjadikanmu kuat ketika harus berkali-kali gagal dan menghadapi segala rintangan ketika merintis usaha.

Dikuti dari Bintang.com, Sherrie Campbell, editor Entrepreneur menulis mengungkapkan bahwa setiap orang pada dasarnya memiliki keterampilan dan kemampuan yang sama. Hanya saja bedanya, tidak semua orang mau melakukan apa yang dilakukan oleh orang-orang sukses.

Artinya, kebiasaan kita berbeda dengan mereka yang telah sukses menjadi pengusaha dan namanya menjadi besar. Kebiasaan seperti apa yang bisa menjadikanmu seorang pengusaha sukses? Berikut ini adalah 3 kebiasaan yang harus kamu miliki agar bisa menjadi seorang pengusaha sukses.

Memiliki etos kerja yang baik. Tidak ada orang sukses yang bermalas-malasan di kantor saat bekerja.

Kalau kamu ingin sukses menjadi seorang pengusaha, maka etos kerja harus tertanam dalam DNA-mu dari sekarang. Meskipun sekarnag ini kamu masih bekerja, kemampuan dalam membangun etos kerja bisa dilatih dari sekarang. Bekerjalah untuk meningkatkan kemampuanmu, agar kamu bisa bekerja sepenuh hati tidak hanya sebatas memenuhi target yang ditentukan atasan.

Jangan hanya fokus pada berapa kali kamu melakukan kesalahan pada saat merintis usaha.

Berapa kali kamu gagal ketika mengawali usahamu? Kesalahan atau kegagalan bukanlah hal utama yang seharusnya kamu fokuskan. Tapi, yang harus kamu pikirkan adalah solusi apa yang paling tepat agar kesalahan dan kegagalan yang sama tak terulang kembali.

Banyak orang yang gagal karena mereka kerap ‘menggampangkan’ sesuatu.

Kebiasaan menganggap enteng semua urusan ternyata jadi salah satu penghambat kesuksesanmu menjadi seorang pengusaha. Biasakan untuk mempersiapkan semua hal dengan matang, agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Meskipun banyak pengusaha yang sukses dengan modal nekat, tapi mereka tidak hanya nekat saja tapi juga sudah siap dengan segala resiko yang bakal dihadapi.

Nah, jika ketiga kebiasaan tersebut sudah ada dalam dirimu, kini saatnya kamu mulai beraksi untuk mewujudkan impianmu jadi pengusaha sukses. Mulailah dari yang paling mudah, mulailah dari hal yang murah, dan mulailah dari sekarang! Salam sukses.